TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Sepatan Bubarkan Konvoi Motor, 5 Remaja Diamankan

Oleh: BNN
Senin, 19 Desember 2022 | 15:46 WIB
Warga Sepatan mengamankan 5 pemuda yang melakukan konvoi diduga gang motor. (foto: Istimewa)
Warga Sepatan mengamankan 5 pemuda yang melakukan konvoi diduga gang motor. (foto: Istimewa)

TANGERANG – Warga mengamankan lima orang remaja, usai membubarkan paksa konvoi sekelompok remaja menggunakan motor di Kampung Tegal Sari, Desa Kayu Bingkok, Kecamatan Sepatan, Minggu (18/12). Kelompok remaja yang diduga warga gang motor ini, salah satunya diketahui menggunakan motor plat merah milik Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji.
Kepala Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Hamdani mengatakan, berdasarkan informasi dari warga sekitar, bahwa Minggu (18/12) pukul 04.00 WIB, ada sekelompok remaja yang berjumlah kurang lebih sebanyak 30 orang sedang konvoi menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Sepatan-Mauk.
Lanjut Hamdani, karena warga merasa resah dengan aktivitas geng motor, maka mereka langsung mencoba membubarkan dan memblokade konvoi motor tersebut. Karena dikhawatirkan terjadi tawuran dengan remaja lainnya, apabila tetap dibiarkan.

“Warga memblokade konvoi motor yang diduga geng motor,” ujar Hamdani kepada Satelit News, Minggu (18/12).
Saat dilakukan pembubaran dan blokade, kata Hamdani, warga juga sempat mengamankan 5 orang anggota yang diduga geng motor tersebut. Menurutnya, kelima orang itu kini telah diserahkan kepada pihak Kepolisian Sektor Sepatan.

Ada 5 orang yang diamankan oleh warga berikut kendaraannya,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kayu Bongkok berinisial AT (40) menambahkan, dari kelima orang yang diduga geng motor, satu diantaranya ada yang menggunakan kendaraan motor dinas merek Honda Vario Nopol B-3170-xxx. Menurutnya, kendaraan tersebut merupkan kendaraan dinas milik Pemeritah Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji.
“Itu yang plat merah dinas punya Desa Laksana bang,” tambahnya.
Terpisah, saat dikonfirmasi melalui via telephone, Kepala Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Tajudin Sudrajat membenarkan motor plat merah itu merupakan kendaraan dinas milik desanya. Namun, dirinya tidak mengetahui siapa yang memakai kendaraan tersebut.

“Benar itu motor Desa Laksana, yang pakainya siapa saya belum tau soalnya lagi diluar,” ungkapnya.
Kapolsek Sepatan AKP Sriyono mengatakan, bahwa kelima remaja itu telah diamankan di Mapolsek Sepatan. Namun, dia belum bisa memberikan pernyataan keterlibatan lima remaja tersebut dalam geng motor.
“Iya betul, tapi kita lakukan penyelidikan dulu. Nanti ya, diinformasikan kembali, ” singkatnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo