TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KCIC Pastikan, Kereta Yang Keluar Jalur Di Padalarang, Bukan Kereta Cepat

Laporan: AY
Senin, 19 Desember 2022 | 15:49 WIB
Kereta yang keluar jalur di proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Desa Cempaka Barat, Padalarang. (foto: istimewa)
Kereta yang keluar jalur di proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Desa Cempaka Barat, Padalarang. (foto: istimewa)

JAWA BARAT - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meluruskan pemberitaan mengenai kereta yang keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) di Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (18/12) pukul 5 sore.
Terkait hal ini, Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, kereta yang keluar jalur bukanlah rangkaian kereta cepat. Melainkan rangkaian kereta kerja berupa lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel ( ballasted).
"Saat ini, dua korban luka sudah mendapatkan perawatan di RS Santosa Bandung. Yang luka ringan, sudah diperbolehkan pulang," ujar Rahadian, Senin (18/12).
"Proses evakuasi sudah dilakukan sejak Minggu (18/12) malam, dan masih berlangsung hingga pagi ini, Senin 19 Desember 2022," imbuhnya.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan mengungkap, ada enam korban dalam peristiwa ini. 

"Dua meninggal, dua luka berat, dan dua luka ringan," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya, Senin (19/12).

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Yani Sudarto menyebut, ada korban jiwa dalam kejadian itu. Jumlahnya, masih diidentifikasi polisi.
"Kronologisnya masih dalam penyelidikan. Dugaan penyebab kecelakaan juga belum tahu. Soalnya masih lidik," kata Yani  seperti dikutip ANTARA, Senin (19/12). 

PT KCIC telah melakukan koordinasi bersama dengan pihak terkait, untuk menangani kejadian ini. Serta mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang.

Rahadian menegaskan, proses pembangunan di area kerja KCJB saat ini tetap berjalan.
Pembangunan stasiun dan pemasangan subsistem perkeretaapian di area KCJB, dilakukan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan. Termasuk, pemasangan rel tanpa balas.

"KCIC akan melakukan evaluasi menyeluruh atas SOP pemasangan rel, dan SOP pekerjaan lainnya, serta memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja," tutur Rahadian. rm.id

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo