TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tanpa Nova, Ganda Campuran Jadi Lebih Mandiri

Laporan: AY
Minggu, 08 Januari 2023 | 08:13 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky menilai, pebulu tangkis dari sektor ganda campuran menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab setelah ditinggalkan pelatih Nova Widianto.

“Dengan perginya Nova, ya tidak bersyukur tapi tidak khawatir juga. Anak-anak memang merasa kehilangan tapi mereka jadi mandiri. Ini sekarang tugas Amon (Santoso) agar membuat mereka bekerja lebih keras,” kata Rionny, kemarin.

Meski merasa kehilangan, tapi Rionny memastikan program ganda campuran akan terus berjalan sesuai prosedur yang sudah diberikan. Ia pun meminta, Amon yang sebelumnya menjabat asisten pelatih untuk menjalankan latihan bagi atletnya.

PBSI pun tak bimbang dengan kemampuan yang dimiliki Amon karena sudah berpengalaman menjadi pelatih di Jepang selama beberapa tahun bersama dengan Rionny.

“Dia sama seperti saya pernah di Jepang, pernah juara liga antar perusahaan di sana. Dia orangnya keras dan disiplin, kalau Nova orangnya baik,” kata Rionny.

Perbedaan karakter antara Nova dan Amon dinilai akan membawa perubahan signifikan kepada atlet. Dengan kedisiplinan yang tinggi, atlet bisa mendapat persiapan yang lebih matang sebelum menjalani sebuah turnamen.

Bahkan Rionny terang-terangan memintan Amon agar tidak memanjakan pebulu tangkis ganda campuran di Pelatnas Cipayung, namun tetap memberikan porsi latihan sesuai tanggung jawab masing-masing.

“Siapa pun pelatihnya sama saja, tinggal bagaimana persiapannya itu. Malam hari harus evaluasi, harus tahu arah angin, jangan tergantung dengan orang lain, tanpa pelatih pun seharusnya tetap bertanggung jawab,” ungkap Rionny. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo