TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
HUT Ke-50 Partai Banteng

Kompak Pakai Baju Merah Bergambar Moncong Putih, Ribuan Kader PDIP Penuhi JIExpo

Laporan: AY
Selasa, 10 Januari 2023 | 10:57 WIB
Simpatisan PDIP sudah mulai memadati area tempat acara HUT Emas di Kemayoran. (Ist)
Simpatisan PDIP sudah mulai memadati area tempat acara HUT Emas di Kemayoran. (Ist)

JAKARTA - Hari ini, Selasa (10/1), merupakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Ribuan kader PDIP berduyun-duyun memasuki arena HUT ke-50 PDIP. Mereka tampak kompak mengenakan pakaian berwarna merah, dengan gambar banteng moncong putih.

Di sisi lain, ribuan Satgas Cakra Buana juga telah berkumpul di halaman depan JiExpo Kemayoran.

Mereka juga terlihat kompak menyanyikan yel-yel penyemangat, menyambut HUT emas partai berlambang banteng moncong putih itu.

Satgas juga terlihat berbaris rapih di lokasi acara. Pihak panitia juga terlihat bersiap menyambut perhelatan akbar PDIP.

Sejumlah petugas keamanan dari Paspampres dan Kepolisian juga telah disiagakan di lokasi acara.

Menurut agenda, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo akan hadir di acara HUT PDIP tersebut.

Untuk diketahui, pada 10 Januari 2023, PDIP akan merayakan HUT ke-50. Peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai, dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal. Demi memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan sub tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa persiapan menuju puncak peryataan HUT ke-50 PDIP ini, bisa menyaksikan soliditas partai dalam wajah kekuatan arus bawah partai.

Satgas Cakra Buana PDIP yang dulu berjuang membela Megawati dan PDI saat itu, ketika berhadapan dengan pemerintahan yang otoriter.

"Maka kita tampilkan Satgas partai dan juga semangat dari marching band partai dan gladi kotor, serta gladi resik, kami meyakini bahwa acara besok mampu mempersembahkan suatu gambaran sejarah perjuangan yang panjang dari PDI Perjuangan," kata Hasto di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Hasto pun menyakini, seluruh jajaran partai akan mengikuti dengan hikmat.

"Peringatan HUT ke-50 tahun PDIP ini bagian dari puncak konsolidasi dari partai, dalam rangka pemenangan Pemilu tahun 2024," terang Hasto.

Hasto menambahkan, bahwa dalam peringatan HUT ke-50 PDIP, akan ada tamu spesial yakni kader partai sekaligus Presiden RI Joko Widodo.

 "Jadi, besok Ibu Megawati Soekarnoputri dengan didampingi oleh seluruh jajaran DPP dan menghadirkan suatu tamu yang istimewa. Kader partai yang telah digembleng dari bawah, yang sekarang menjadi Presiden Republik Indonesia Yaitu Bapak Presiden Jokowi," kata Hasto.

"Soliditas, konsolidasi dari PDI Perjuangan yang terus bergerak secara dinamis dengan warna nasionalisme dan patriotisme," tandasnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo