TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Yang Heboh Dan Ramai Dari Konser Dewa

Kemesraan Politik Sampai Curhat Penonton Soal JIS

Laporan: AY
Senin, 06 Februari 2023 | 09:42 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ada cerita lain di balik suksesnya konser Dewa 19 yang heboh dan ramai itu. Di dalam stadion, di antara puluhan ribu baladewa yang sedang menikmati aksi Ahmad Dhani cs, ada kemesraan politik antara Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sedang di luar, banyak juga curhat penonton soal JIS. Konser Dewa 19 ini bertajuk “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19”.

Acara digelar secara kolosal di JIS, Jakarta Utara, Sabtu malam. Stadion kebanggan Anies Baswedan kala menjadi Gubernur DKI itu penuh dengan lautan manusia. Panitia menyebut penonton yang hadir mencapai 75 ribu orang.

Mungkin inilah konser terbesar yang pertama digelar di Indonesia setelah pandemi. Konser Dewa 19 kali ini terbilang spesial karena band yang kondang sejak era 90-an itu tampil dalam formasi lengkap.

Ahmad Dhani sebagai pendiri dan pemimpin band itu membawa empat vokalis Dewa. Keempat vokalis itu adalah Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, serta Marcello Tahitoe.

Penonton yang datang dari berbagai kalangan. Anak muda, manula, rakyat biasa, pesohor, sampai pejabat. Dari kalangan pejabat yang tampak hadir antara lain Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Anggota DPR Fadli Zon, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Walikota Bogor Bima Arya.

Mereka tampak menikmati dan duduk di antara puluhan ribu penonton. Tentu saja yang jadi sorotan adalah kehadiran capres partai NasDem Anies Baswedan dan AHY. Keduanya duduk berdampingan.

Tampak mesra. Kemesraan keduanya tentu saja jadi sorotan. Mengingat saat ini, Anies yang sudah didukung 3 parpol : NasDem-DemokratPKS sebagai capres, banyak dijodohkan dengan AHY.

Dalam berbagai video yang hilir mudik di media sosial, dalam acara itu Anies tampil dengan kaus bertulis Baladewa Jaksel. Sementara AHY mengenakan kaus hitam dengan luaran warna hijau.

Keduanya lalu memamerkan kemesraan di media sosialnya masing-masing. Dalam postingan di akun Instagram miliknya, AHY mengatakan awalnya bersama keluarga duduk di VIP. Namun setelah mendengar ada Anies Baswedan juga menonton ia menyambangi mantan Gubernur DKI itu.

“Saya pun menghampiri dan menemani Mas Anies sambil nyanyi bareng lagu Risalah Hati bareng Baladewa di row kursi kami duduk. Seru banget!” tulis AHY.

Anies juga mengunggah sejumlah momen mesranya nonton konser bareng AHY di Instagram Story. Bahkan dalam sejumlah video, keduanya masih berdampingan hingga keluar venue usai konser dan berfoto bersama warga.

Dari beberapa postingan yang repost, Anies Baswedan terlihat menikmati berbagai lagu yang ditampilkan Dewa 19. Anies pun terlihat pulang sebelum acara selesai. Namun, di balik kesuksesan konser itu, juga ada curhatan para penonton usai menonton konser.

Seharian kemarin, curhatan menjurus kekecewaan ini bertebaran di linimasa Twitter. Beberapa keluhan itu misalnya akses transportasi yang sulit, kantong parkir yang jauh, dan akses menuju dan keluar JIS.

Ribuan penonton yang keluar berbarengan membuat jalanan di sekitar stadion macet parah. Mobil yang terparkir sembarangan bikin arus lalu lintas tambah semrawut. Banyak penonton yang khawatir, bila ada kerusuhan seperti di Stadion Kanjuruhan terjadi di JIS, maka jumlah korban bisa jauh lebih banyak.

Keluhan lain adalah soal penonton yang nggak dapat kursi, nomor kursi dobel, dan sound yang tak terdengar di tribun atas. Namun, tak sedikit juga yang bangga dengan JIS sebagai lokasi konser Dewa 19.

Soal keluhan macet dan akses transporasi yang tidak memadai, dianggap lumrah dalam setiap konser yang melibatkan penonton dalam jumlah besar.

Menanggapi keluhan terhadap JIS, Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syahrial Syarif mengatakan pihaknya tengah mengevaluasi penyelenggaran konser.

“Kami akan evaluasi secara menyeluruh atas penyelenggaraan konser Dewa 19 segera kami lakukan, termasuk keluhankeluhan yang timbul,” kata Syahrial saat dikonfirmasi, kemarin.

Syahrial mengatakan terkait keluhan lain seperti tempat duduk, dan sound yang tak terdengar di tribun atas akan menjadi catatan pihaknya dan akan mendiskusikan dengan pihak Event Organizer (EO) Konser Dewa 19 yaitu Redline Kreasindo. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo