TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Siaga Hadapi Kemarau Ekstrem

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 13 Juni 2023 | 07:20 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie himbau warga waspada kemarau ekstrem
Walikota Tangsel Benyamin Davnie himbau warga waspada kemarau ekstrem

CIPUTAT - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia memasuki puncak kemarau di Agustus nanti. Sejumlah wilayah tersebut di antaranya di sebagian besar Jawa hingga Bali.
 Menghadapi peringatan dari BMKG tersebut, dimana Kota Tangerang Selatan (Tangsel) salah satu kota yang bakal mengalami cuaca ekstrem. Tentu warga Tangsel diminta untuk waspada.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie meminta warganya turut berkontribusi mencegah dampak negatif dari cuaca ekstrem yakni, kemarau berkepanjangan.
 “Kita harus waspada. Menurut BMKG, kita akan masuk musim kemarau yang sangat ekstrem, dan puncaknya pada Agustus tahun ini,” kata Benyamin, Senin (12/6).

Dalam mewaspadai cuaca kemarau ekstrem ini, Benyamin meminta warganya untuk melakukan beberapa tips atau anjuran yang harus dilakukan. Seperti tidak boros dalam menggunakan air dan memperhatikan penggunaan air conditioner (AC) di dalam ruangan.

“Karena freonnya itu kalau dari lima juta rumah terus menguap ke angkasa jadi merusak lapisan ozon,” ujarnya.
Tak hanya itu, Benyamin juga berharap warga menjaga kesadaran kelestarian lingkungan hidup. Tak hanya sekadar persoalan sampah, tapi juga soal membiasakan perilaku menjaga kelestarian dari lingkungan terdekat.

“Kalau di lingkungan sekolah, ya lingkungannya harus bersih, nyaman, dan lingkungan tempat tinggal kita juga sama,” paparnya.
Dia melanjutkan, Pemkot Tangsel pun akan terus bersiaga, jika nanitnya dalam puncak  kemarau ekstrem ini terjadi dampak negatif terhadap lingkungan.

“Tentu kami di Pemkot Tangsel pun sangat bersiaga, menghadapi dampak negative dari kemarau ekstrem nanti, misalnya dampak kekeringan, kami akan terus bersiaga,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo