TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ray Sahetapy Jatuh Sakit, Penampilannya Berubah Drastis

Oleh: Mg.1
Senin, 17 Juli 2023 | 16:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Aktor senior Ray Sahetapy, dikabarkan oleh keluarganya tengah jatuh sakit. Tubuhnya pun semakin kurus membuat penampilannya berubah drastis. 

Kabar tersebut datang dari sang menantu, Merdianti Octavia melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Ray terlihat sedang berbaring bersama putranya. 

"Halo semuanya! Mohon doa untuk Ayah kami @raysahetapy yang lagi sakit, semoga bisa sehat seperti sedia kala, semangat ya Ayah ❤️," tulis Merdianti dalam unggahannya. 

Ray juga sempat mengaku bahwa ia mengidap penyakit diabetes sejak 2018. Hal tersebut membuat tubuhnya semakin kurus, dan luka di kakinya yang tak kunjung sembuh. 

"Tahun 2018 saya kena. Kaki saya itu ada berdarah, terus diobati di depan tempat saya tinggal, nggak sembuh. Masih ketutup gitu, saya pikir biasa kan," kata Ray. 

"Terus saya pergi ke Yogyakarta, saya lagi wawancara sama mahasiswa di sana. Tahu-tahu dialog gitu, ada dosen bilang ada darah di kaki saya. Pertama saya nggak terlalu perhatikan, begitu saya lihat, wah lantainya berceceran darah saya rupanya. Di situ saya mulai sakit," sambungnya. 

Bukan tanpa sebab, ternyata penyakit yang diderita oleh Ray ini merupakan penyakit turunan dari sang ayah. 

"Saya turunan dari bapak saya, dia diabet, saya yang kena. Keluarga saya semua nggak ada yang kena diabet, cuma saya yang diabet. Mungkin anak kesayangan kali," ungkap dia.

Selain itu, aktor berusia 66 tahun itu juga menjelaskan bahwa ia mengalami asam urat yang membuat kedua kalinya sulit untuk berjalan normal. 

Ia juga telah menjalani pengobatan selama bertahun-tahun untuk mengobati penyakitnya. 

"Udah tahunan, tapi dia lambat-lambat menggigit terus," ujar Ray.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apa penyakit yang diderita oleh Ray Sahetapy sehingga membuat penampilannya berubah drastis.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo