TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atria Hotel Gading Serpong dan IFBEC Banten Gelar Kompetisi Bartender Berbahan Tradisional

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 08 Agustus 2023 | 11:58 WIB
Pemenang Live Bartender Competition di Dampingi Oleh Wahyono, General Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong & Andri, Profesional Hotelier dan Salah Satu Juri dari Acara Tersebut. (tangselpos.id/rmn)
Pemenang Live Bartender Competition di Dampingi Oleh Wahyono, General Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong & Andri, Profesional Hotelier dan Salah Satu Juri dari Acara Tersebut. (tangselpos.id/rmn)

TANGERANG, Sebagai upaya memperkenalkan bahan-bahan tradisional Indonesia dan meningkatkan kompetensi seluruh peserta yang turut dalam mengembangkan dunia pariwisata, Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Provinsi Banten bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten menggelar kompetisi bartender dengan tema Local Pair Mixologist. 

Kompetisi yang ada untuk pertama kalinya ini, berlangsung di Atria Hotel Gading Serpong, pada 5 Agustus 2023 lalu.

Acara ini sekaligus dihadiri oleh ketua Ketua BPD PHRI Provinsi Banten, GS Ashok Kumar, dan Ketua IFBEC Provinsi Banten, Dimas Purbo Iskandar. 

Cluster General Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong, Wahyono menjelaskan, melalui kompetisi ini pihaknya ingin menunjukan bahwa bahan-bahan tradisional juga dapat dikreasikan menjadi minuman modern dan tentunya juga dapat menambah nilai dari minuman tersebut, 

“Karena bahan tradisional juga dianggap memiliki banyak manfaat dan juga banyak ragam cerita menarik yang bisa diangkat dari bahan-bahan tersebut" ungkap, Wahyono, dikutip Selasa (8/8/2023). 

Sebagai juri, Andrew mengatakan, bartender bukan semata mencampur segala macam minuman dengan bahan yang ada. 

“Namun pencampuran itu harus memiliki tujuan dan cerita. Begitu pula dengan cara penyampaian dan juga presentasi dari minuman yang menjadi poin penilaian kami," tuturnya. 

Kebanyakan peserta yang ikut dikompetisi ini berasal dari profesional dan individual yang tertarik dengan profesi bartender. 

Peserta yang mengikuti kompetisi ini ada sebanyak 28 orang yang berasal dari wilayah Tangerang dan Jakarta. Mulai babak penyisihan, juri mendapatkan 6 orang yang akan ditantang untuk mengkreasikan minuman dengan bahan yang sudah disiapkan oleh panitia untuk mendapatkan 3 pemenang.

Ketua BPD PHRI Banten, GS AshokAshok Kumar menuturkan, kegiatan ini bukan hanya semata perlombaan saja. Namun juga kegiatan berbagi ilmu mengenai cara meracik minuman yang bisa dibagikan oleh masing-masing peserta saat menampilkan minuman terbaiknya. 

“Harapannya dapat diterapkan sisi kreativitasnya dengan baik untuk menyajikan minuman yang sangat bervariasi dan bisa dinikmati di semua generasi,” ujar GS Ashok Kumar, 

Ramos Nenggo merupakan Juara 1 perwakilan dari Golden 8 Bar Pantai Indah Kapuk disusul Kristiyawan Radityo Swasti Juara 2 perwakilan dari Atria Hotel & Residences Gading Serpong dan Juara 3 Fajri Ramadoni perwakilan dari The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel Jakarta. Kreasi mereka merupakan campuran bahan lokal khas indonesia yang dipadukan dengan minuman modern.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo