TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lantik Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Tangsel, Airin Yakin Bakal Lahir Atlet Berprestasi

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 08 Agustus 2023 | 18:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2023-2027, resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di bilangan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (8/8/2023). 

Usai resmi dilantik, pengurus Taekwondo Indonesia Kota Tangsel yang dinahkodai oleh Bambang Noertjahjo dan wakilnya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana, siap memberikan kontribusi nyatanya. Satu yang pasti, adalah mencetak atlet yang berprestasi.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany menerangkan, pada hakekatnya pelantikan merupakan sebuah amanah. 

"Amanah yang tentunya harus bisa dipertanggungjawabkan. Sekali lagi saya meyakini di bawah komando Pak Bambang Noertjahjo, Insya Allah Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan yang sudah sangat baik ini, akan menjadi lebih baik lagi," ungkap Airin. 

Hal tersebut bukan hanya ungkapan semata, namun merupakan harapan yang sangat mungkin terjadi. Terlebih jika dilihat dari potensi dan sumber daya yang dimiliki saat ini. 

"Kami mencatat ada 55 klub Taekwondo, 4.153 atlet, 130 pelatih, 11 penguji, dan 2 wasit, bahkan dengan kelas internasional. Tentunya saya yakin dan percaya jika dikelola dengan baik, kompak dan profesional, Insya Allah tak hanya berprestasi dalam tingkat level kota atau provinsi, bukan juga hanya nasional, bahkan internasional," ujar Airin dengan penuh keyakinan. 

Dengan begitu, Ia berharap agar pelantikan ini dapat menjadi momentum awal atas lahirnya atlet-atlet berprestasi di masa datang. 

"Yang mendunia dan kelas internasional," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menuturkan, pelantikan ini menjadi momen untuk pihaknya dapat lebih melebarkan sayapnya. 

"Saya mengajak kepada pengurus baru 2023-2027 untuk bekerjasama, bahu-membahu menjalankan organisasi yang tentunya sama sama kita cintai. Komitmen, konsistensi, dan konsekuensi yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan data kunci untuk kesuksesan kita bersama," ujar Bambang. 

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel ini bertekad, untuk membawa organisasi keolahragaan ini agar dapat kembali disegani dengan segala prestasinya. 

"Mari kita buktikan secara bersama-sama gotong-royong mampu menjalankan organisasi secara profesional. Dan tempatkan di tempat terbaik, terhormat di manapun. Harapan kami, Taekwondo Indonesia Kota Tangerang Selatan ini dapat kembali disegani, khususnya di wilayah Provinsi Banten bahkan di tingkat nasional," harapnya.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
01
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 1 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo