TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ada Anies di Jagat Arsy

Bahas Pesantren Harus Jadi Kompas Bagi Negara

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 14 Agustus 2023 | 07:35 WIB
Bacalon Presiden Anies Baswedan melakukan kegiatan kunjugan silaturahmi. Kali ini kunjungan dilakukan di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, di Serpong.(dra)
Bacalon Presiden Anies Baswedan melakukan kegiatan kunjugan silaturahmi. Kali ini kunjungan dilakukan di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, di Serpong.(dra)

SERPONG - Salah satu bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengunjungi Pesantren Peradaban Dunia Jagat Arsy, Serpong, Sabtu (12/8).

Tidak hanya sekedar kunjungan saja, tetapi dalam kesempatan itu juga Anies memberikan tausiyah kebangsaan.

“Saya secara pribadi begitu senang sekali berkunjung ke tempat ini, bahkan mendapatkan sambutan baik dari pemimpin Pondok dan Ulama,” kata Anies mantan Gubernur DKI periode 2017-2022.

Anies mengungkapkan pertemuan antara ulama dan umara (pemimpin) harus sering dilakukan.

Pandangan negara terhadap pesantren harus dirubah. Bukan pesantren bersama ulama dan santrinya yang mengikuti arahan pemerintah, tapi pesantren harus menjadi kompas bagi negara.

“Kaum santri adalah yang paling taat pada agama, pada ulama, dan taat pada negara. Bahkan dalam Sejarah, peran santri besar sekali terhadap kemerdekaan negara kita,” paparnya.

Selain menyampaikan tausyiah kebangsaan, Anies juga mendapat dukungan dari Syekh Muhammad Abdul Gaos Safulloh (Abah Aos) dan seluruh keluarga besar Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy. Abah Aos optimis Anies bisa mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Lanjutnya, Anies dapat mewujudkan bangsa yang maju peradabannya dan sejahtera masyarakatnya, dengan visi dan misi yang dibawa Anies dalam perhelatan Pilpres nanti.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo