TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Setia Dukung Ganjar, PPP Cs Nggak Ada Rencana Loncat Ke Prabowo

Oleh: Farhan
Senin, 14 Agustus 2023 | 17:25 WIB
Politisi PPP Ahmad Baidowi. Foto : Ist
Politisi PPP Ahmad Baidowi. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan, partainya tak ada rencana pindah koalisi ke kubu Prabowo Subianto pasca Golkar dan PAN deklarasi dukung Ketua Umum Gerindra itu sebagai Capres. Menurut dia, hubungan partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo tetap harmonis.

Dia pun membantah mampetnya komunikasi di koalisi Ganjar. "Komunikasi kita dengan partai-partai pendukung Ganjar masih berjalan dengan baik," kata Baidowi saat dihubungi RM.id (Tangsel Pos Grup) Senin (14/8).

Bahkan, ditegaskan politisi yang akrab disapa Awiek itu, koalisi Ganjar rutin melakukan pertemuan untuk membahas dinamika politik. "Kami melakukan pertemuan rutin setiap Minggu," tambahnya. 

Menurut Awiek, PPP telah berkomitmen mendukung Ganjar. Komitmen itu dituangkan dalam putusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas). "Keputusan mendukung Ganjar merupakan keputusan institusional. Jadi tidak bisa sembarangan kami tiba-tiba berubah. Semuanya tetap konsisten dengan keputusan rapimnas," tegas dia. 

Senada, Perindo juga menyatakan enggan hengkang dari barisan koalisi Ganjar. Sebab, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) telah menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turun ke masyarakat membantu pemenangan Ganjar. 

"Hubungan koalisi baik. Setahu kami Ketum HT komit dan terus mengajak kami semua untuk turun mendukung Pak Ganjar sebagai Capres," terang Ketua DPP Perindo Effendi Syahputra. 

Terpisah, Wakil Ketua Umum Hanura, Hengki Irawan menekankan, partainya fokus memenangkan Pemilu 2024. Mulai dari Pileg, Pilpres hingga Pilkada. "Tidak ada itu rencana Partai Hanura untuk merubah kerja sama antar-parpol dalam menuju Pilpres 2024," ujar Hengki.

"Komunikasi tetap berjalan baik antar-ketua umum. Partai Hanura tegak lurus dengan Presiden Jokowi," tambah dia. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo