TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Manchester City Vs Fulham

Misi Lanjutkan Kemenangan

Laporan: AY
Sabtu, 02 September 2023 | 07:30 WIB
Erling Haaland Bomber Manchester City. Foto : Ist
Erling Haaland Bomber Manchester City. Foto : Ist

INGGRIS - Juara bertahan Manchester City akan menjamu Fulham pada pekan keempat Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, malam nanti. Duel ini diprediksi sengit, karena tuan rumah bakal melawan tim yang sedang naik daun.

Dalam laga ini, skuad asuhan Pep Guardiola masih diunggul­kan. Apalagi, The Citizens men­jadi klub Liga Inggris satu-satunya yang meraih nilai sem­purna.

Erling Haaland dan kawan-kawan secara berturut-turut berhasil mengalahkan Burnley 3-0, Newcastle United 1-0 dan Sheffield United 2-1 dalam tiga laga perdana mereka di Liga Inggris 2023/2024.

Namun, kesempurnaan mereka diragukan saat berhadapan dengan Fulham. Sebab, Fulham baru bangkit dari kekalahan kandang 0-3 kontra Brentford dengan me­nahan imbang Arsenal 2-2.

Padahal, mereka bermain den­gan sepuluh orang gara-gara Calvin Bassey kena kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua di laga tersebut. Dua gol yang mem­bawa Fulham mencuri satu poin di markas The Gunners masing-masing dicetak Andreas Pereira dan Joao Palhinha.

Hasil itu membuat Fulham semakin percaya diri usai menyingkirkan Tottenham lewat adu penalti di putaran kedua Carabao Cup/EFLCup.

Deretan hasil positif ini kiran­ya bisa dijadikan motivasi bagi Fulham untuk bisa setidaknya memberikan perlawanan dalam lawatan mereka ke kandang Manchester City.

Sementara, Manchester City tentunya ingin memperpan­jang tren kemenangan mereka. Lagipula, The Citizens masih diuntungkan jadwal dengan baru melakoni big match melawan Arsenal pada bulan Oktober mendatang.

Pasukan Pep Guardiola bah­kan tidak memiliki banyak masalah dengan pemainnya saat menjamu Fulham. Hanya Kevin De Bruyne dan John Stone yang absen karena cedera. Sedangkan Manuel Akanji masih diragukan untuk tampil di laga nanti.

Sementara, Phil Foden yang ab­sen di laga sebelumnya kini sudah siap dimainkan. Di lini tengah, duet Kovacic dan Rodri terbukti mampu mendukung lini depan Man City untuk mencetak gol. Grealish, Foden dan Silva juga bisa menjadi andalan dan membantu Erling Haaland di lini serang.

Meski memiliki catatan sem­purna 5 laga tak terkalahkan melawan Fulham, namun Man City tetap mewaspadai skuad Marco Silva yang sedang naik daun alias penuh kepercayaan diri yang tinggi.

Sayangnya, Willian diperkira­kan belum siap tampil melawan mantan klub tersebut. Demikian juga dengan Calvin Bassey yang absen karena cedera.

Sementara, bek Fulham Tim Ream yang sempat cedera sudah bisa tampil di laga melawan Man City.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo