TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diduga Dipicu Pembakaran Sampah, Bengkel Mobil Terbakar

Oleh: Farhan
Minggu, 03 September 2023 | 22:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PERIUK - Sebuah bengkel mobil di Jalan M Toha, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang persisnya di samping toko Domino Pizza, terbakar hebat pada Minggu (03/09/2023)  sekitar pukul 15.00 WIB. Ironisnya, kebakaran itu diduga dipicu dari pembakaran sampah di depan bengkel mobil tersebut.

Pantauan SatelitNews.Com di lokasi, api yang sudah membesar itu menghanguskan bangunan bengkel mobil yang kemudian merembet ke sebuah limbah, toko sparepart mobil hingga layanan terapi. Terlihat juga kepulan asap pekat yang membumbung tinggi di area kebakaran. Adapun beberapa mobil-mobil yang terparkir di bengkel tersebut ikut dilahap si jago merah. Akibat dari kebakaran itu, sepanjang jalan M.Toha mengalami kemacetan. Pasalnya jalan di sekitar titik kebakaran ditutup dan para pengendara yang melintas di jalan tersebut dialihkan ke jalur alternatif.

Salah seorang pegawai bengkel mobil, Fadil mengatakan saat itu teman kerjanya hendak membakar puing kemasan di dalam tong sampah di depan bengkel. Sayangnya usai membakar sampah, rekannya tadi masuk ke dalam bengkel dan meninggalkan sampah yang sedang dibakar.  “Padahal saya udah suruh teman saya itu untuk jaga sampah yang sedang dibakar sama dia,”ungkapnya.

Beberapa saat kemudian, kata dia, api dari tong sampah itu lalu merembet ke dalam dan membakar bangunan serta isi di bengkel tersebut, seperti mobil dan barang-barang bengkel lainnya. “Pas saya liat api itu membesar, saya dan teman saya itu udah berusaha memadamkan api itu, namun karena saking besarnya api itu jadi kami kesulitan dan api itu juga lalu merembet ke limbah sebelah,”ucapnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Damkar Periuk, Kota Tangerang, Kamaludin mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa terjadi kebakaran di samping Domino Pizza, tepatnya di sebuah bengkel mobil di Jalan M.Toha, Periuk, Kota Tangerang sekitar pukul 15.00 WIB. “Mendapatkan informasi itu, kami UPT periuk langsung menerjunkan 4 unit mobil damkar dan mengerahkan 50 petugas dan dibantu oleh Markas Komando (Mako) dan UPT Batuceper dan UPT Cibodas. Jadi total ada 12 unit mobil Damkar yang diterjunkan,”sebutnya

Kata Kamaludin, penyebab kebakaran itu sampai saat ini masih diselidiki lebih lanjut. Meskipun beredar kabar bahwa penyebab kebakaran berawal dari pembakaran sampah di depan bengkel tersebut. “Informasi awal memang seperti itu. Tapi kami belum mengatakan iya, jadi kami masih selidiki lebih lanjut dan mengumpulkan keterangan-keterang dari saksi,”ucapnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu yang dilaporkan

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo