TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

75 Siswa SD Muhammadiyah 03 Kreatif Tangsel Ikuti Camp Dakwah

Laporan: Ari Suhendra
Senin, 04 September 2023 | 07:00 WIB
Siswa antusias mengikuti camp dakwah.(ars)
Siswa antusias mengikuti camp dakwah.(ars)

SERPONG-Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 03 Kreatif Kota Tangsel melaksanakan Perkemahan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Berlangsung di Damar Camp Rimbun Conservation, Ciater, Serpong pada 2-3 September.

 Sebanyak 75 siswa terdiri dari siswa kelas IV hingga VI yang tergabung dalam Hizbul Wathan (HW) Qabilah. Kemah kali ini mengusung tajuk “Bukan Tentang Kemenangan Tapi Tentang Pengalaman, Bukan Tentang Juara, Tapi Tentang Kerja Keras”.

 Ketua Komite SD Muhammadiyah 03 Kreatif, Lilies Nataliana mengatakan, kegiatan dasar camp dakwah amar ma’ruf nahi munkar bertujuan untuk memandirikan siswa dan menjadikan pengalaman yang sangat bermanfaat. Sehingga menciptakan kerjasama dan kebersamaan antara siswa dan guru.

 “Selama perkemahan, peserta dibagi dengan beberapa kelompok untuk melatih kerjasama tim. Mereka mengikuti kegiatan yang dirancang, seperti perlombaan, pentas seni, baris berbaris, dan ketangkasan dalam kegiatan game,” ujarnya.

 Ia melanjutkan, bagaimanapun jika anak ditanamkan pengalaman kerja keras dan kesetiakawanan sejak dini, akan menjadi insight terbaik untuk perkembangan anak ke depan.

 Kepala SD Muhammadiyah 03 Kreatif Kota Tangsel, Jonisar mengatakan, kegiatan ini rutinitas sekolah setiap tahun. Mengingat pentingnya penanaman karakter disiplin, mandiri dan bertanggungjawab sedini mungkin dalam rangka menghadapi tantangan era baru. Hal ini tidak lain dalam rangka menghadapi masa depan.

 “Kegiatan bersifat wajib bagi siswa sejak kelas IV sampai kelas VI. Output kegiatan  untuk mengajarkan pengamalan agama Islam di alam terbuka serta melatih kedisiplinan dan ketangkasan dalam kerjasama,” tambah ia.

 Sekolah ini telah bertransformasi jauh melihat masa depan siswa, sehingga memahami persis tentang bekal dan yang harus disiapkan kepada siswa. Kegiatan ini diakhiri dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman juara dan pemberian apresiasi siswa yang telah berhasil menjadi kebanggaan sekolah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo