TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tampil Cemerlang, Rafael Makin Nyohor

Oleh: Farhan
Senin, 04 September 2023 | 06:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Penampilan cemerlang pemain naturalisasi Indonesia, Rafael Struick saat membela tim Indonesia U-23 tidak diragukan lagi.

Tidak heran, pelatih Shin Tae-yong kembali memanggilnya untuk membela Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sejak bergabung bersama Timnas Indonesia, Rafael Struick mengaku dirinya jadi dikenal di Tanah Air. Bahkan, popularitasnya membuatnya ia menghadapi kesulitan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk hal sepele seperti makan.

“Saya dan ayah ingin makan di mall, tetapi saya tidak bisa pergi ke sana. Setelah saya bermain melawan Argentina, para penggemar sepak bola menjadi sangat antusias,” ungkap Rafael Struick.

Rafael Struick adalah salah satu pemain keturunan yang pernah diproyeksikan untuk tampil dalam Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya diselenggarakan di Indonesia.

Namun, sayangnya, turnamen tersebut batal dilaksanakan di Tanah Air setelah status tuan rumah dicabut, sehingga Timnas Indonesia U-20 tidak dapat mengikuti turnamen tersebut.

 Meski demikian, Rafael Struick tetap memilih untuk dinaturalisasi sebagai pemain Indonesia. Pada bulan Mei tahun lalu, ia mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Tak lama setelahnya, Struick mendapatkan kesempatan debut bersama Timnas Indonesia senior dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni melawan Palestina.

Pada pertandingan tersebut, yang berlangsung awal Juni, Rafael Struick dimasukkan sebagai pemain utama oleh pelatih Shin Tae-yong. Penampilannya sebagai winger mendapatkan banyak pujian dari penggemar sepak bola di Indonesia.

Performa cemerlang Rafael Struick dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina menjadikannya terkenal di Indonesia. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo