TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Berharap Bus Gratis Jadi Program Permanen

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 13 September 2023 | 07:20 WIB
Anggota DPRD Kota Tangsel berharap program gua sekolah menjadi program berkalnjutan, dan menambah rute trayek penjemputan anak sekolah.(dra)
Anggota DPRD Kota Tangsel berharap program gua sekolah menjadi program berkalnjutan, dan menambah rute trayek penjemputan anak sekolah.(dra)

SETU-Program bus jemputan gratis untuk pelajar disambut positif DPRD Kota Tangsel. Hanya saja dewan berharap bus gratis ini menjadi program permanen, tak hanya sebatas untuk mengurangi polusi udara yang sedang marak saat ini.

 “Jangan sampai nantinya program yang bagus ini hanya bertahan sebentar saja, dan tidak berkelanjutan. Maka kebijakan ini harus permanen dan terus berjalan sampai kapan pun,” kata Rizki Jonis, Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel, Selasa (12/9).

 Rizki mengatakan, dengan adanya bus sekolah tersebut, maka faslitas publik khususnya bagi para pelajar akan sangat membantu perekonomian pada orangtua.

 “Dengan adanya bus ini kan akan membantu menghemat biaya transportasi bagi para orangtua untuk anak-anaknya. Dan juga memudahkan para pelajar lebih cepat tiba di sekolah,” ujarnya.

 Ia mengingatkan Pemkot agar bus yang disediakan berkulaitas baik, dan fasilitasnya pun harus benar-benar ramah anak..“Bus tentunya yang layak dan manusiawi, kalau layak saja bisa, tapi juga harus manusiawi. Harus yang benar-benar ramah anak,” terangnya.

 Diketahui, Pemkot Tangsel melalui Dinas Perhubungan terus melakukan persiapan difungsikannya Bus Trans Anggrek untuk antar jemput sekolah.

 "Saya bersama teman-teman Dishub sedang menguji coba bus sekolah Trans Anggrek, ini bus sekolah gratis," ujar Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, beberapa waktu lalu.

 Pilar menerangkan, bus ini nantinya diperuntukkan untuk anak sekolah mulai dari TK hingga perguruan tinggi. "Mulai dari TK bahkan sampai SMA atau malah sampai perguruan tinggi," ucapnya.

 Dimana tiga bus telah disiapkan oleh Pemkot Tangsel dan melintasi dua trayek yang ditempuh, bersamaan nantinya akan dilihat antusiasme dan efektivitas operasional bus sekolah gratis ini.

 Untuk rute pertama, bus akan melewati ruas jalan mulai dari Kecamatan Serpong Utara - Jalan Villa Melati Mas- Jalan Pahlawan Seribu - Jalan Letnan Sutopo - Jalan Boulevard BSD Timur - Jalan Anggrek Loka - Jalan Anggrek Ungu - Jalan Angsana - Jalan Pusaka Kencana - Jalan Artowijoyo - Jalan Wana Kencana - Tandon Ciater.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo