TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Semifinal Jurtim Cup XIV 2023

Dejan & Denis Duel Klasik, H Saemin Siap Jegal Forkabi

Oleh: Redaksi
Rabu, 13 September 2023 | 19:14 WIB
Laga Dejan Vs Mahbub berlangsung menarik. Dejan akhirnya unggul 3-1 dan lolos ke semifinal menantang Denis FC (Foto: Red/tangselpos.id).
Laga Dejan Vs Mahbub berlangsung menarik. Dejan akhirnya unggul 3-1 dan lolos ke semifinal menantang Denis FC (Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Open turnamen sepak bola Jurtim Cup XIV 2023 memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik yaitu, Denis, Dejan, H Saemin, dan Forkabi Tangsel saling berebut tiket ke partai grand final pada ajang tarkam yang dilangsungkan di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel itu.

Dejan dari Kota Depok akan melakoni duel klasik dengan Denis dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren pada semifinal kedua Jumat (15/9) sore. Sedangkan, tim asal Bintaro yakni, H Saemin FC saling jegal dengan Forkabi Tangsel pada semifinal pertama, Kamis (14/9) sore.

Kesebelasan Dejan merebut tiket terakhir semifinal setelah menghempaskan Mahbub FC dari Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada Rabu (13/9) sore. Sempat kebobolan lebih dulu, Dejan akhirnya unggul dengan skor 3-1.

Gawang Dejan yang dikawal Pras Aditya bobol jelang dua menit babak pertama usai. Tendangan jarak jauh Anthrax menggetarkan jala jaring gawang Dejan. Keunggulan Mahbub 1-0 bertahan hingga wasit Dayat Kojek meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, Dejan tampil mengurung lini pertahanan Mahbub FC. Kubu Mahbub mengganti bek andalannya, Dedi Jamrong dengan memasukan Bagas. Dari sini malapetaka untuk Mahbub bermula.

Menit 9, Dejan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Reza Jaul. Dejan akhirnya berbalik unggul di menit 25. Borong sukses menjebol gawang Mahbub yang dikawal Siregar. 

Dua menit kemudian, Borong memperbesar keunggulan Dejan. Umpan Reza Jaul mampu diselesaikan Borong dengan sempurna. Tendangannya memaksa kiper Siregar memungut bola untuk kali ketiga dari dalam gawangnya sendiri. Skor 3-1 untuk Dejan dan bertemu Denis di semifinal kedua.

Dejan dan Denis kerap bertemu di sejumlah turnamen. Rekor kemenangan dipegang Denis dari sejumlah pertemuan. Terbaru, Dejan harus mengakui ketangguhan Denis pada final di Cibinong Cup 2023.

"Kali ini kami yakin kemenangan ada di kami. Percaya tidak percaya, Denis memiliki non teknis, disamping punya komposisi pemain yang bagus," ucap Sam, Manajer Dejan.

Sementara, semifinal pertama pada Kamis (14/9) sore, H Saemin siap menjegal Forkabi Tangsel. H Saemin bakal menurunkan kekuatan terbaiknya yang dimotori Yongki Aribowo, Hasnul, Adi Parwa, Ikhsan, dan Ricky Bogel.

Forkabi Tangsel tak akan merombak kekuatannya. Bruno Casmir, Shinjo, Ibrahim Haji, Ucup Dilan, dan Ronaldo tetap menjadi pilihan utama.

"Semifinal pertama yang sangat menarik. Dua tim besar, H Saemin dan Forkabi saling berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Datang dan saksikan kembali," ujar Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo