TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dulur Dimyati Minta Adde Rosi Maju di Pilkada Pandeglang 2024

Dinilai Miliki Kapasitas dan Pengalaman

Oleh: ARI SUPRIADI
Selasa, 19 Maret 2024 | 23:17 WIB
Eks Ketua Dulur Dimyati, Mujizatullah Gobang Pamungkas (kiri) didampingi. Eks Penasihat Dulur Dimyati, Encep Munajat, saat memberikan keterangan pers di sela-sela acara buka puasa bersama di Indra Sea Food Pandeglang, Selasa (19/3/2024).(Istimewa)
Eks Ketua Dulur Dimyati, Mujizatullah Gobang Pamungkas (kiri) didampingi. Eks Penasihat Dulur Dimyati, Encep Munajat, saat memberikan keterangan pers di sela-sela acara buka puasa bersama di Indra Sea Food Pandeglang, Selasa (19/3/2024).(Istimewa)

PANDEGLANG - Eks Ketua Dulur Dimyati, Mujizatullah Gobang Pamungkas menilai, sosok Adde Rosi Khoeronnisa sangat dibutuhkan kehadirannya di Kabupaten Pandeglang. Sebab, masyarakat Pandeglang menginginkan perubahan dan regenerasi pemimpin agar Kabupaten Pandeglang bisa beranjak dari ketertinggalan. Menurutnya, Adde Rosi sangat cocok untuk maju pada Pilkada Pandeglang 2024.

"Dari beberapa figur yang saat ini muncul, baik di media maupun baliho yang bertebaran, kami melihat sosok Ibu Adde Rosi itu cocok untuk memimpin Kabupaten Pandeglang dan sangat diterima oleh masyarakat," ujar Gobang, dalam acara buka puasa bersama di Indra Sea Food Pandeglang, Selasa (19/3/2024) sore.

Pria yang berprofesi sebagai lawyer ini mengungkapkan, peluang Adde Rosi di Pilkada Pandeglang sangat terbuka lebar. Apalagi dari hasil Pileg 2024, Partai Golkar mendapat tujuh kursi DPRD Pandeglang dan menjadi pemenang.

"Saya meminta jikapun nanti Golkar akan mengusung calon bupati, itu harus Adde Rosi. Karena melihat dari kapasitas, kapabilitas, dan elektabilitas itu cukup tinggi. Apalagi selama Adde Rosi menjadi anggota DPRD RI, beliau sering turun ke daerah untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkannya di parlemen," beberapa Gobang.

Gobang mengakui, belum melakukan komunikasi dengan Adde Rosi terkait Pilkada Pandeglang 2024. Namun untuk Pilgub Banten, kata Gobang, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Airin Rachmi Diany yang juga kader Partai Golkar.
Gerakan dukungan terhadap Adde Rosi ini muncul karena murni aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan dan regenerasi kepemimpinan di Kota Santri.
Bahkan dirinya siap menggerakkan seluruh relawan dan eksponen Dulur Dimyati untuk mendukung dan memenangkan Adde Rosi di Pilkada Pandeglang 2024.

"Ibu Adde Rosi memiliki kriteria yang dibutuhkan oleh masyarakat Pandeglang dan masyarakat Pandeglang jenuh dengan kondisi yang saat ini berlangsung puluhan tahun. Kami siap all out mendukung dan memenangkan Adde Rosi di Pilkada Pandeglang," tukasnya.

Di tempat yang sama, mantan Penasihat Dulur Dimyati, Encep Munajat menyampaikan, Kabupaten Pandeglang membutuhkan regenerasi kepemimpinan setelah di bawah rezim dinasti selama empat periode. Kata dia, kejenuhan publik terhadap rezim itu bisa terlihat dari runtuhnya Dimyati dalam Pileg 2024.

"Masa iya dari suami ke istrinya dan sekarang mau ke anaknya? Masyarakat Pandeglang sudah jenuh dan menginginkan adanya perubahan, salah satu jawaban untuk membawa perubahan itu adalah sosok Ibu Adde Rosi," kata mantan anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PPP ini.

Menurut Encep, Adde Rosi yang memiliki pengalaman di kursi DPRD RI dan DPR RI ini sudah memiliki modal sosial dan politik yang jelas di Kabupaten Pandeglang. Apalagi selama menjabat anggota DPR RI, Adde Rosi concern pada masalah-masalah sosial yang sangat menyentuh rakyat kecil.

"Kasus kekerasan seksual, bidan yang dipidanakan itu contoh kasus yang selesai oleh Ibu Adde Rossi. Apalagi beliau juga sering mendorong program-program pusat ke daerah dan itu sangat dirasakan manfaatnya," pungkas politisi yang menjadi inisiator hak angket dan Jagung Asmara ini.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo