TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia U-23

Ernando Ari Tampil Cemerlang, Indonesia Gebuk Australia 1-0

Laporan: Gema
Kamis, 18 April 2024 | 22:23 WIB
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist

QATAR - Timnas U-23 Indonesia membuka asa lolos ke babak selanjutnya pada Piala Asia U-23 usai mengalahkan Australia U-23 pada matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024.
Berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam, skuad Garuda Muda menang dengan skor 1-0.
Di laga ini, kiper Ernando Ari layak mendapat acungan jempol karena aksinya beberapa kali menyelamatkan timnas Indonesia.
Menghadapi Australia, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menginstruksikan Marsellino Cs menyerang sejak awal.

Nathan Tjoe-A-On dimainkan sebagai starter menjadi tumpuan bersama Jeam Kelly Sroyer di lini depan.
Indonesia langsung tampil menyerang guna mendapatkan peluang emas. Aksi Jeam Kelly Sroyer saat laga baru berjalan kurang dari dua menit menjadi sorotan.

Namun, tembakan yang dilepaskan Kelly Sroyer dari dalam kotak penalti masih mengenai pemain belakang Australia dan menghasilkan sepak pojok.

Ernando Ari menjadi pahlawan di babak pertama. Kiper Persebaya menahan tendangan penalti lawan pada menit ke-23..

Penalti berawal dari tendangan pemain Australia Mohamed Toure yang mengenai lengan Komang Teguh. Melalui pengamatan Video Assistant Referee VAR), wasit menunjuk titik putih.
Namun Ernando Ari tampil sebagai pahlawan. Kiper Persebaya itu bisa membaca arah tendangan Mohamed Toure sehingga menghindarkan gawang Timnas Indonesia U-23 dari kebobolan. Skor pertandingan masih 0-0 hingga 25 menit laga berjalan.
Gol yang ditunggu hadir pada menit ke-44. Tendangan sepak pojok berhasil disundul Ferrari. Komang Teguh yang berada dalam posisi bebas dengan tenang mencetak gol lewat sundulan setelah menyambut bola sepakan Nathan Tjoe-A-On dari dalam kotak penalti.
Gawang kiper Australia, Patrick Beach bobol. Skor 1-0 untuk timnas Indonesia. 

Di babak kedua, Australia tampil agresif menyerang. Ernando Ari kembali menjadi pahlawan. Tercatat, 4 kali Ernando melakukan penyelamatan gemilang. 
Namun pertahanan kokoh Indonesia yang dijaga kapten Rizky Ridho tak membuah skor berubah. Indonesia menang 1-0. 
Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ada di posisi dua klasemen Grup A Piala Asia U-23 di bawah tuan rumah, Qatar. Namun posisi ini bisa berubah karena malam ini, Qatar baru akan menghadapi Yordania. 
Skuad Garuda Muda ditargetkan oleh PSSI minimal lolos dari fase grup atau tampil di perempat final (8 besar). Bahkan, Indonesia diharapkan mampu melaju setidaknya sampai semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 nanti.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo