TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bos Emaar Properties Puji IKN, Jokowi: Yang Saya Inginkan Investasi Dari UEA

Laporan: AY
Rabu, 05 Juni 2024 | 08:00 WIB
Pengusaha dari UEA Mohamed Ali Rashed Alabbar (tengah) saat berkunjung ke IKN. Foto : Ist
Pengusaha dari UEA Mohamed Ali Rashed Alabbar (tengah) saat berkunjung ke IKN. Foto : Ist

IKN - Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur dengan meresmikan beberapa pembangunan (groundbreaking). Antara lain meresmikan pembangunan Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden. 

Dalam sambutannya, Presiden sempat bercerita mengenai ketertarikan perusahaan properti asal Uni Emirat Arab (UEA), yaitu Emaar Properties untuk investasi di Nusantara. Kata Jokowi, dirinya meminta langsung kepada salah seorang dewan direksi Emaar Properties agar segera menanamkan modal di Indonesia. 

Itu, dilakukan Jokowi saat menemani dewan direksi Emaar Properties wara-wiri di Indonesia

Beliau sampaikan kepada saya 'Presiden Jokowi tidak ada tempat yang paling baik, yang paling indah, yang perbukitan. Saya sudah banyak investasi di banyak negara, ini (IKN) adalah tempat yang terbaik," kata Jokowi menirukan ucapan Bos Emaar Properties, Selasa (4/6/2024).

Akan tetapi, pujian itu tidak membuat Jokowi terlena. Jokowi tetap konsisten dengan tujuannya mencari investasi sebanyak-banyaknya untuk IKN.

"Saya tidak perlu pujian, yang saya inginkan adalah investasi bapak," sahut Presiden. 

Sehingga, lanjut Jokowi, Emaar Properties langsung memberikan komitmen investasi yang besar di IKN. Namun, ayah tiga orang anak itu masih enggan membocorkan angka investasinya.

"Saya nggak mau ngomong kalau belum tandatangan betul, tapi gede banget. Kita tandatangani Insya Allah nanti di bulan Juli di Abu Dhabi atau Dubai," jelas Jokowi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo