TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Suami BCL Dipolisikan Mantan Istri, Diduga Melakukan Penggelapan Uang Rp 6.9 M

Laporan: Gema
Rabu, 05 Juni 2024 | 06:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Tiko Aryawardhana, suami Bunga Citra Lestari (BCL), dipolisikan mantan istri, Arina Winarto (AW) ke Polres Jakarta Selatan (Jaksel). Bankir dan disjoki itu dilaporkan atas tuduhan melakukan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

AW melaporkan Tiko pada 2022, setahun usai berce­rai. Namun, kasus ini baru naik ke penyidikan ketika Tiko dan BCLmenikah pada Desember 2023.

“Iya, benar. Saat ini masih dalam proses, dan sudah naik ke tingkat penyidikan,” ungkap Kasat Reskrim Pol­res Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro, kemarin.

Kuasa hukum AW, Leo Siregar menjelaskan, dugaan penggelapan dana itu terjadi sekitar tahun 2015 hingga 2021. Kala itu, Tiko dan AW mendirikan PT Arjuna Advaya Sanjaya. Tiko menjabat sebagai direktur, sementara AW sebagai komisaris yang me­modali perusahaan.

Namun pada 2021, AW menemukan dokumen profit and loss yang mencurigakan. Tiko di­duga telah melakukan manipulasi laporan.

Sebagai informasi. AW adalah mantan karyawan Bank HSBC. AW pun pernah diundang ke acara peluncuran produk brand kosme­tik La Mer. Dia ber­baur dengan sejumlah Chief Executive Officer (CEO) wanita seperti Rachel Lakhiani, Yeane Lim dan Damita Almira.

Sementara Tiko adalah lulusan Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. Tiko satu almamater dengan BCL. Kini Tiko bekerja di salah satu bank swasta menjabat sebagai Capital Markets Products and Solutions.

Usai bercerai, Tiko konon gercep mendekati BCL. Mengekori pelantun Pernah Muda itu di setiap acara manggung dan keluarga. Sejak menikah, BCL dan Tiko kerap berbagi momen kemesraan. Pada Senin lalu, BCL juga mengunggah foto bareng Tiko di Instagram Story sedang naik pesawat kelas bisnis. Namun, BCL tak menjelaskan ke mana destinasi mereka. “Mau kemana ya,” seru BCL.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo