TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Copa America 2024, Lionel Messi Masih Jadi Andalan Argentina

Laporan: Gema
Jumat, 07 Juni 2024 | 13:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Superstar Lionel Messi bakal kembali memperkuat skuad negaranya, timnas Argentina, dalam perhelatan Copa America 2024 Juni 2024 mendatang di Amerika Serikat.

Sebelum itu, Lionel Messi akan turun dalam laga uji coba Pra Copa America 2024, melawan Ekuador, di Stadion Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, pada Senin (10/6/2024), pukul 06.00 WIB.

Laga terakhir, Argentina menang 3-0 melawan El Salvador di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, pada Sabtu (23/3/2024) pagi WIB.

Sedangkan Ekuador alias La Tri asuhan Felix Sanchez dihajar oleh Italia 2-0 pada laga persahabatan, di Stadion Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

Tim Tango masih mengandakan Lionel Messi meski saat ini sudah berusia 36 tahun pada laga lawan Ekuador.

Karena usia, La Pulga dirumorkan bakal gantung sepatu dari sepak bola internasional. Apalagi, Messi sudah berhasil memenangi semua gelar yang ada di level klub dan tim nasional.

Tapi, rumor ini segera dibantah oleh bek tengah timnas Argentina, Lisandro Martinez. “Kami tidak melihat Copa America 2024 sebagai turnamen terakhir Messi,” ujar Lisandro Martinez seperti dilansir ESPN.

“Ia terlihat bahagia dan hal tersebut mengesankan bagi kami,” ucap pemain yang juga membela Manchester United tersebut.

Kehadiran La Pulga juga menghadirkan motivasi lebih bagi La Albiceleste untuk tampil lebih baik.

Namun, Scaloni juga harus segera menciptakan sistem yang melepas ketergantungan timnya terhadap Messi. Argentina perlu memposisikan diri sebagai sebuah tim untuk bisa selalu berada di level papan atas.

“Kita bisa melihat bahwa ia sedang dalam performa terbaiknya dan besok, saat ia bergabung dengan kami, kami akan berbicara lebih banyak,” imbuh Scaloni.

Sebelum Copa America 2024 bergulir, Argentina akan menjalani dua laga uji coba. Selain melawan Ekuador, Lionel Messi Cs akan menghadapi Guatemala.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo