TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menginjak Usia ke 17, Kecamatan Ciputat Timur Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 08 Juni 2024 | 12:43 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR - Riang gembira ratusan warga menyemarakkan hari jadi Kecamatan Ciputat Timur yang ke-17. Berbagai rangkaian acara pun berjalan dengan begitu sangat meriah yang berlangsung sejak pagi hari, Sabtu (8/6/2024). 

Peringatan HUT ke-17 Kecamatan Ciputat Timur ini, diawali dengan kegiatan gerak jalan yang diiringi oleh semangat ratusan peserta yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat. 

Bersiap di garis start, gerak jalan dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie. 

Pada kesempatan itu, Benyamin menyampaikan, kecamatan ini menjadi wilayah yang termuda se-Tangsel. Kendati demikian, Ciputat Timur telah menunjukkan keunggulannya. Baik dalam hal pembangunan, ataupun kemajuan dalam bidang lainnya. 

"Dulu kami memekarkan Ciputat Timur agar masyarakatnya bisa mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik. Pada usia ke-17 ini, dengan prasarana dan pemimpin yang baru saya berharap kecamatan ini dapat terus berkembang lagi dengan tetap memperhatikan aspek kebersihan, ketertiban masyarakat, aspek kesehatan, dan pelayanan publik yang semakin baik lagi," ungkap Benyamin. 

Senada dengannya, Camat Ciputat Timur, Rastra Yudhatama mengatakan pada hari jadinya yang ke-17 ini, pihaknya mengusung tema yang juga sekaligus menjadi doa bagi Ciputat Timur, yakni "Kuat dan Tangguh".

"Kuat dan tangguh ini memiliki makna tidak pernah retak ataupun goyah walaupum di bawah tekanan apapun. Kecamatan Ciputat Timur harus menjadi wilayah yang kuat dalam segala bidang," jelasnya. 

Ia pun berharap, agar di bawah kepemimpinannya Ciputat Timur dapat menjadi wilayah yang terus semakim berkembang. 

"Kita ke depan akan terus melakukan pembangunan wilayah secara berkesinambungan, dan tentunya itu semua demi meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat," jelas Yudha. 

Untuk diketahui, peringatan hari jadi Ciputat Timur ke-17 ini dimeriahkan dengan sederet rangkaian acara. 

Selain gerak jalan, tersedia pula jajaran produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) unggulan, penanaman pohon, panggung seni, dan juga doorprize yang menarik. 

"Ada bintang tamunya, kemudian juga tersedia banyak doorprize untuk masyarakat. Ada sepeda listrik, televisi, dan lain sebagainya. Peserta yang tergabung ratusan, bahkan terus bertambah bisa menjadi ribuan. Alhamdulillah semua unsur masyarakat hadir, komunitas, tokoh pemuda, ulama, juga kita undang," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo