TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Kabupaten Tangerang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Tahun 2024

Oleh: Mg.Fikri
Kamis, 13 Juni 2024 | 08:00 WIB
Foto : Mg.Fikri
Foto : Mg.Fikri

TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang tahun 2024 di Alun-alun Tigaraksa, Rabu (12/6/2024).

Pj Bupati, Andi Ony, menjelaskan bahwa adanya peluncuran ini guna untuk mengingatkan kepada masyarakat kalau hari pilkada sudah semakin dekat.

“Semoga pada malam ini masyarakat dapat mengenal maskot dan jingle pilkada di Kabupaten Tangerang, dan pastikan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dapat hadir dan melaksanakan hak demokrasi,” ucap Andi.

“Saya berharap kalau ada pasangan calon kepala daerah yang terpilih akan menjadi seorang pemimpin paling terbaik dan dapat memajukan Kabupaten Tangerang,” lanjutnya.

Peluncuran maskot pilkada tahun 2024 ini KPU memilih tema bambu yang diberi nama Si Bambu Tangerang yang merupakan singkatan dari Demokrasi Bergembira Memilih Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Namun ada juga aksesoris yang digunakan oleh maskot KPU yang melambangkan kalau maskot tersebut merupakan milik Tangerang, seperti kain ikat kepala yang digunakan adalah batik khas Tangerang, baju pangsi yang digunakan adalah pakaian tradisional Tangerang pada zaman dahulu.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar, menjelaskan bahwa setelah peluncuran maskot dan jingle ini tugas KPU masih belum selesai, masih ada tugas-tugas yang jauh lebih besar lagi.

“Tugas kita di tahun 2024 ini masih harus mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan secara serentak dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur,” ucap Umar.

“Mudah-mudahan dengan adanya maskot dan jingle ini bisa meningkatkan partisipasi di Kabupaten Tangerang dan bisa sama-sama mensukseskan pilkada serentak ini,” lanjutnya.

Peluncuran ini tidak hanya sekadar meluncurkan maskot dan jingle saja, namun peluncuran ini dirayakan dengan beberapa artis, seperti Lukman Maulana, Sigit Basejam, Donnie eks Ada Band, dan Risma Aw Aw yang diundang untuk meramaikan sekaligus menghibur masyarakat Kabupaten Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo