TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Direktur Pascasarjana Unpam Wafat usai Bus Rombongan Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 25 Juli 2024 | 11:43 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat mengucapkan rasa dukanya di Gedung Unpam. (tangselpos.id/rmn)
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat mengucapkan rasa dukanya di Gedung Unpam. (tangselpos.id/rmn)

PAMULANG - Seluruh civitas akademika Universitas Pamulang (Unpam) berduka. Direktur Pascasarjana, Sarwani wafat dalam kecelakaan yang terjadi di Kilometer 176,3 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (24/7/2024). 

Peristiwa tersebut melibatkan bus rombongan dosen dan petinggi Unpam. Selain Almarhum, sejumlah korban mengalami luka yang cukup serius. 

Peristiwa ini pun meninggalkan duka yang mendalam. Termasuk bagi Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie. 

"Yang pertama saya turut perihatin dengan kejadian kecelakaan bus yang menimpa rombongan dari Universitas Pamulang. Terutama atas wafatnya Bapak Direktur Pascasarjana, Bapak Doktor Ir. Sarwani. Saya mengucapkan duka cita, turut berbela sungkawa," ungkap Benyamin yang langsung berkunjung menemui Rektor Unpam, Pamulang, Tangsel, Kamis (25/7/2024). 

Kepergian salah satu akademis asal Tangsel ini, membuat Benyamin turut merasa kehilangan yang mendalam. 

"Semoga Almarhum diterima amal Islamnya, dan yang ditinggalkan diberi kekuatan. Karena Almarhum adalah orang yang totalitas mengabdikan dirinya di Unpam ini untuk kemajuan semuanya. Tentu saya merasa sangat kehilangan atas kepergian Almarhum Bapak Sarwani," ucap Benyamin. 

Lebih lanjut, Rektor Unpam, E Nurzaman AM menuturkan, insiden yang tak diinginkan itu terjadu ketika rombongan tengah di jalan pulang menuju Pamulang. 

Rombongan tersebut, kata Nurzaman, berjumlah 33 orang yang mengikuti perjalanan dalam rangka penandatanganan Nota kesepakatan atau MoU di Universitas Muria Kudus, Jawa Tengah. Perjalanan dimulai sejak Senin malam, lalu. 

Setelah penandatanganan selesai, rombongan melanjutkan agendanya dengan melakukan pengabdian masyarakat pada salah satu industri tenun di wilayah tersebut. 

Setelah itu, rombongan bertolak ke wilayah Demak untuk melakukan ziarah di Makam Sunan Kali Jaga. 

"Setelah itu menuju pulang ke Jakarta dan kejadian di KM 176 tol Cipali," tuturnya. 

Ia menyebut, selain kehilangan sosok Almarhum, kecelakaan tersebut juga menyebabkan beberapa orang mengalami luka. Termasuk yang paling parah adalah Wakil Rektor 2 Unpam. 

"Yang parah itu Pak Warek 2 harus menjalani tindakan medis berupa operasi. Insya Allah pukul 14.00 WIB akan dilakukan tindakan. Doakan agar operasi berjalan lancar di Rumah Sakit Plumbon, Cirebon," jelasnya. 

Selain itu, beberapa korban lagi telah dibawa pulang dan dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. 

"Ada beberapa lecet, karena benturannya menurut cerita kawan-kawan saat kejadian itu kursinya berantakan dan tergulung akibat kerasnya benturan," ungkapnya. 

Selain korban dari civitas akademika, terdapat pula korban yang berasal dari Malaysia. 

"Ada kolega kami 4 orang itu mitra Unpam dari Malaysia dari Politeknik Premier Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Selangor, Malaysia yang mengikuti pengabdian di masyarakat. Tiga sehat dan satu orang dirawat di RS Sari Asih. Sedang diperiksa di bagian lutut," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo