TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilar : Konsumsi Ikan Tingkatkan Kecerdasan Pada Anak

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 25 Juli 2024 | 19:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT TIMUR - Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, hal tersebut disampaikan Pilar saat sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Aula Kecamatan Ciputat Timur, Kamis (25/7).

Pilar mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya konsumsi ikan dalam kehidupan sehari-hari. Bahwa masyarakat harus sadar betapa besar manfaat gizi yang terkandung dalam ikan

“Gemar makan ikan sejak dini dapat membentuk generasi yang lebih sehat dan cerdas, yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa,” ungkapnya.

Dengan mengkonsumsi ikan, anak-anak akan fokus dalam belajar. "Kadang orang tua ingin praktis menyajikan sarapan untuk anak-anak nya seperti mie dan lainnya, padahal makanan itu bikin anak tidak fokus dalam belajar, anak itu harus dikasih asupan gizi dari protein hewani, sehingga pas belajar jadi fokus dan menjadi anak yang cerdas,"ungkapnya.

Untuk itu Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menghadirkan narasumber dari Kementerian untuk 

memberikan pengetahuan yang lebih mendalam tentang berbagai jenis ikan yang dapat dikonsumsi, serta manfaat yang terkandung di dalamnya. 

“Dengan kandungan nutrisi yang kaya, seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral, ikan telah terbukti membawa berbagai manfaat bagi kesehatan, terutama dalam menjaga kecerdasan otak dan kesehatan jantung,” jelasnya.

Pilar berpesan agar dapat mendorong dan mengimbau untuk selalu menyertakan protein hewani terutama ikan di setiap asupan makanan untuk anak-anak agar mencegah stunting di masyarakat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo