TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dishub Tambah Trayek Angkot, Terintegrasi Dengan Angkutan Lain

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 06 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Dinas Perhubungan Pemkot Tangsel bakal menambah pelayanan trayek angkutan umum, terutama angkot sehingga jumlahnya menjadi 33 trayek.(dra)
Dinas Perhubungan Pemkot Tangsel bakal menambah pelayanan trayek angkutan umum, terutama angkot sehingga jumlahnya menjadi 33 trayek.(dra)

SERPONG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel bakal menambah pelayanan trayek angkutan umum, terutama angkot, sehingga jumlahnya menjadi 33 trayek. Rutenya nanti saling terintegrasi dengan moda transportasi umum lainnya.

Kepala Dishub Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat mengatakan, jumlah existing trayek angkot saat ini 13 trayek dan angkutan permukiman enam rute.   Pihaknya bakal mengintegrasikan trayek dan rute tersebut ke rute bus sekolah dan angkutan lintas batas kota seperti Trans Jakarta dan Damri.

Ayep mengatakan, sedang melakukan percepatan semua simpul-simpul jaringan trayek terintegrasi dengan stasiun-stasiun KRL. Juga untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas menggunakan transportasi massal yang nyaman dan terjangkau.

"Yang ada penambahan trayek dari 13 ke 33 trayek. Kita usulkan trayek dalam kota 33 trayek dah hal itu telah disetujui," ujarnya.

Penambahan trayek angkutan kota di Kota Tangsel diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Perhubungan. Perda tersebut baru disahkan oleh lembaga eksekutif dan legislatif Kota Tangsel pekan kemarin.

Regulasi tersebut telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Banten untuk dibuatkan nomor register dan tercatat dalam lembaran negara.

"Alhamdulilah Perda perhubungan yang baru menakomodir aturan turunan untuk penetapan trayek dan rute tersebut," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo