TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perabotan Rapat Kabinet di IKN, Diangkut Dengan Pesawat Hercules Dari Jakarta

Oleh: Farhan
Selasa, 06 Agustus 2024 | 08:52 WIB
Pesawat Hercules. Foto : Ist
Pesawat Hercules. Foto : Ist

JAKARTA - Persiapan Rapat Kabinet Paripurna perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada 12 Agustus 2024, terus dikebut. Demi kelancaran acara, meja dan kursi buat rapat dikirim dari Jakarta menggunakan pesawat Hercules.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, seluruh persiapan Rapat Kabinet di Istana Garuda dan Istana Negara IKN telah siap digunakan. "Kalau loose furniture sudah dibawa ke IKN dengan Hercules," kata Basuki, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Loose furniture yang dimaksud merupakan barang yang bisa dipindahkan seperti meja, kursi, dan lemari. “Kursi dan lain-lain dari Kementerian Sekretariat Negara dan sudah di sana semua," kata Basuki.

Soal kesiapan pokok seperti listrik, internet, dan air juga dipastikan siap digunakan saat rapat. Basuki juga telah menyiapkan empat ruangan di Kompleks Istana Kepresidenan IKN, yang bakal digunakan Rapat Kabinet Paripurna.

"Infrastruktur sidang kabinet sudah kami siapkan. Ruangannya sudah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana memastikan, Rapat Kabinet di IKN akan dihadiri semua menteri Kabinet Indonesia Maju. "Semua menteri hadir,” ujar Yusuf, Sabtu (3/8/2024).

Mengenai agenda, kata Yusuf, Rapat Kabinet bakal membahas banyak hal. Di antaranya mengenai persiapan teknis peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, pengukuhan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka), serta pengarahan Presiden kepada para gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Di dunia maya, warganet tertarik dengan topik Rapat Paripurna perdana di IKN. Termasuk juga soal furniture yang dibawa dari Jakarta. Ada warganet yang memuji mengenai langkah itu, ada juga yang penasaran apakah di Kaltim tidak ada toko furniture.

Akun @bgs_auto memberikan acungan jempol dengan kesigapan Pemerintah mempersiapkan Rapat Kabinet di IKN. Sampai menggunakan pesawat Hercules mengangkut kursi dan meja. "Keren," ujarnya.

Pemilik akun @heltysthng ikut memberikan pujian. "IKN menuju Indonesia Maju," timpalnya.

Sementara, akun @bunyi_klakson tak sabar berkunjung ke IKN. "Semoga bisa main ke IKN nanti," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo