TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Beri Jersey dan Bola, Benyamin Akui Talenta Sepak Bola di Tangsel Gak Kaleng-kaleng

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 08 Agustus 2024 | 20:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT -  Wali Kota, Benyamin Davnie mengakui bahwa Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki banyak sekali bibit dan talenta pemain sepak bola yang sangat berkelas. 

Salah satunya yang telah mengharumkan nama Tanah Air di kancah internasional, adalah Kafiatur Rizky. Pemuda asal Serping Utara, pemilik nomor punggung 10 dalam squad Garuda Muda yang berhasil merajai kompetisi di ASEAN.  

"Kalau dilihat dari pestasi olahraga yang ada di Tangsel, kita memiliki talenta yang tidak kaleng-kaleng ya. Kemarin saja contohnya, Kafiatur sampai ke level nasional. Ternyata dia latihan bolanya itu sama dengan anak-anak yang dibina oleh SSB (Sekolah Sepak Bola) dari kecil sudah main bola," ujar Benyamin, Kamis (8/8/2024). 

Maka dari itu, Benyamin menyatakan bahwa pemerintah siap mendukung dan memfasilitasi hal-hal yang menjadi kebutuhan dalam dunia olahraga di wilayahnya. 

Salah satu perhatian yang diberikan, yakni dengan menyalurkan bantuan berupa ratusan jersey dan bola kepada seluruh SSB yang ada di wilayahnya. 

Melalui bantuan ini, Benyamin berharap agar SSB sebagai wadah pendidikan awal bagi bibit pemain bola dapat kembali mencetak talenta yang dapat mengharumkan nama Tangsel di kemudian hari.  

"Dengan demikian kita jadikan arena ini, sekolah sepak bola ini sebagai arena untuk pembibitan putra putri kita. Karena begitu banyak bibit yang kita miliki. Ini komitmen kita, soal bibit atau talentanya ini bukan kaleng-kaleng," ungkapnya. 

Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha memaparkan, penyaluran bantuan ini merupakan bukti kehadiran pemerintah yang peduli terhadap dunia sepak bola. 

Pria yang akrab disapa Angga tersebut menuturkan, bantuan ini akan disalurkan langsung kepada puluhan SSB yang sudah terdaftar.

"Bantuan tersebut saat ini dalam bentuk 580 jersey dan 310 bola yang akan kami distribusikan untuk 38 SSB yang tercatat di kami. SSB tersebut, di antaranya 22 sudah menjadi anggota dan sisanya 16 yang masih belum menjadi anggota. Seluruh SSB ini tersebar di semua kecamatan di Kota Tangerang Selatan," paparnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Mursinah memaparkan, selain bantuan kepada SSB yang disalurkan melalui Askot PSSI, terdapat pula bantuan lainnya yang langsung didistribusikan melalui Kecamatan.

"Untuk sepak bola ini totalnya 1500 bola, 310 melalui Askot PSSI dan sisanya sudah kami sebar di seluruh kecamatan di 54 kelurahan. Lalu 140 bola futsal, voli termasuk netnya, kemudian badminton, jaring gawang, dan tenis meja," paparnya. 

Mursinah mengatakan, bantuan tersebut diberikan berdasarkan adanya usulan dari masyarakat. Hal itu menandakan tingginya semangat berolahraga masyarakat.

"Tidak hanya secara fisik namun juga jasmaninya. Memang olahraga prestasi atau olahraga di tengah masyarakat itu luar biasa banyaknya. Mereka banyak memohon bantuan, mulai dari sepak bola, tenis meja, dan sebagainya. Alhamdulillah tadi saya ngobrol juga dengan Pak Ketua KONI. Ada juga bantuan-bantuan untuk TC cabor. Persiapan-persiapan melalui dana hibah ini juga menjadi langkah strategis sebagai persiapan menuju Porprov," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo