TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kantor Pertanahan Tangsel Lantik Tim PTSL 2024, Siap Selesaikan Target 500 Bidang

Oleh: RLS
Senin, 12 Agustus 2024 | 12:10 WIB
Pelantikan PTSL oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel, Shinta Purwitasari, di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangsel pada Kamis (8/8) lalu. (Dok.BPN Tangsel)
Pelantikan PTSL oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel, Shinta Purwitasari, di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangsel pada Kamis (8/8) lalu. (Dok.BPN Tangsel)

SERPONG - Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melantik dan menggelar Pengangkatan Sumpah Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas Yuridis, Satuan Tugas Fisik dan Satuan Tugas Administrasi, serta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2024.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel, Shinta Purwitasari, di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangsel pada Kamis (8/8) lalu.

Di tahun 2024, Shinta menjelaskan bahwa PTSL ditargetkan akan menyelesaikan sebanyak 500 bidang tanah dengan penetapan lokasi di 31 kelurahan dan 7 kecamatan se-Kota Tangsel.

“Data tinggal 5% lagi untuk pemberkasan, jadi saya targetkan 500 bidang tanah dapat selesai sebelum akhir 2024,” kata Shinta melalui keterangan yang diterima Tangselpos.id, Senin (12/8/2024).

Lebih lanjut, Shinta mengatakan bahwa sertifikat PTSL di tahun 2024 yang diterima oleh para pengguna layanan, sudah tidak dalam bentuk sertifikat analog, melainkan sertifikat elektronik.

Kehadiran sertifikat elektronik tersebut, membuat data yang tersimpan menjadi lebih aman dan tervalidasi oleh sistem pada Kantor Pertanahan Kota Tangsel.

“Jadi tidak ada lagi kasus merubah data sembarangan, karena semuanya sudah terinput melalui sistem kami dan yang jelas tidak ada lagi pemalsuan sertifikat serta sengketa tanah,” jelasnya.

Dengan dilantiknya para petugas di satgas tersebut, diharapkan untuk tetap menjaga integritas, serta dapat melayani masyarakat dengan profesional, terpercaya, dan ikhlas.

“Saya juga harapkan untuk teman-teman penuh tanggung jawab serta dapat membagi waktu dengan baik,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo