TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-2

Gagal Cetak Gol dari 2 Kali Penalti, Putra Peninggilan Akhirnya Lolos ke 32 Besar

Laporan: Redaksi
Senin, 26 Agustus 2024 | 18:45 WIB
Putra Peninggilan memadukan pemain muda dan para mantan pemain Perserang.(ist).
Putra Peninggilan memadukan pemain muda dan para mantan pemain Perserang.(ist).

LARANGAN-Setelah dua kali gagal mencetak gol dari titik penalti, Putra Peninggilan FC akhirnya mampu merebut tiket lolos ke babak 32 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Tim dimanajeri Ibnu Malik ini mengatasi Rindu Bola FC dengan skor tipis 1-0.

Putra Peninggilan dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang memadukan para pemain muda dan berpengalaman pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (26/08/2024) sore.

Fajar, Abay, dan Cemong dikombinasikan dengan sederet mantan pemain Perserang yakni, Dani Brekele, Imad, Mukmin, Ardi, Tb Udin, dan Egi Agustina. 

Kubu Rindu Bola asal Kabupaten Bogor menurunkan para pemain berpengalaman. Di antaranya, Tugi Hadi, Irfan Jengkol, Jun Bule, Erwin Bodong, dan Dede Buntung.

Di babak pertama, Putra Peninggilan yang mendominasi permainan dua kali mendapatkan hadiah penalti. Keduanya akibat handsball yang dilakukan bek Rindu Bola.

Penalti pertama terjadi di menit 17. Ardi yang dipercaya menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Eksekusi Ardi melenceng ke sisi kanan tiang gawang Rindu Bola yang dijaga Irfan Jengkol. 

Penalti kedua lahir di menit 25. Kali ini Egi Agustina yang menjadi algojo. Namun tendangan Egi Agustina mampu diamankan kiper Irfan Jengkol.

Rindu Bola merotasi kekuatannya. Jun Bule yang alami cedera digantikan Ari Priatna. Putra Peninggilan tetap mendominasi. Namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Putra Peninggilan masih memegang kendali permainan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit 13. Umpan sundulan Kiki, pemain yang masuk di babak kedua diteruskan Ardi dengan sundulan. 

Unggul 1-0, Putra Peninggilan kembali menurunkan pemain muda yakni, Azis. Kubu Rindu Bola beberapa kali mendapatkan peluang, namun finishing touch menjadi kendala. Hingga pertandingan usai, Putra Peninggilan tetap unggul 1-0.

"Tim manapun yang akan menjadi lawan kami di New Garuda Cup ini, kami akan tetap fight," ujar Ibnu Malik, Manajer Putra Peninggilan.

Sementara, Selasa (27/08/2024) sore, tim bertabur bintang Bayu Bangun Persada (BBP) dari Cisauk, Kabupaten Tangerang akan memperebutkan tiket lolos ke babak 32 besar dengan Gurau FC dari Kota Tangerang.

"BBP tim yang dimanajeri Bayu Endarianto dan sedang melejit namanya di dunia tarkam pastinya akan dihuni para pemain bintang saat melawan Gurau FC. Datang dan saksikan kembali New Garuda Cup ke-2 ini," koar Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo