TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sekda Kota Tangerang Sebut Program MBG Semakin Baik Dan Siap

Oleh: mg.2
Kamis, 12 September 2024 | 08:00 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman tengah melakukan kunjungan ke SD Negeri Karang Tengah 3 pada Rabu (11/9).(mg.2)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman tengah melakukan kunjungan ke SD Negeri Karang Tengah 3 pada Rabu (11/9).(mg.2)

TANGERANG-Pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) diklaim terus menunjukkan perkembangan positif. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman bahkan menilai pelaksanaan program tersebut semakin baik, usai melaksanakan kunjungannya ke SD Negeri Karang Tengah 3, Rabu (11/9).

“Alhamdulillah, penerapan MBG semakin baik dan siap. Proses persiapan hingga distribusi makanan kini berjalan lebih cepat, sehingga tidak ada lagi keterlambatan dalam pembagian makanan kepada para siswa,” ujar Herman.

Ia juga menyoroti pentingnya memastikan menu yang disajikan memenuhi standar gizi yang ditetapkan serta diolah dengan variasi yang menarik. Dengan begitu, para siswa akan semakin lahap menyantap makanan gratis itu.

“Menu protein terus kami variasikan. Hari ini (kemarin,red), siswa menikmati orek tempe, sebelumnya ada telur puyuh dan saya senang melihat anak-anak menyukainya,” ucapnya.

Antusiasme para siswa terlihat jelas ketika mereka menikmati hidangan yang disajikan. Herman sempat bercanda dengan siswa kelas 3, menanyakan apakah mereka lahap karena lapar atau memang menyukai makanannya. Serentak, para siswa menjawab, “Karena enak, Pak!” seru mereka.

Ke depannya, dirinya berharap program MBG dapat terus ditingkatkan. Mengingat manfaatnya yang besar bagi siswa, baik dalam hal asupan gizi maupun semangat belajar mereka.

“Program ini bukan hanya menambah asupan gizi yang seimbang, tetapi juga membantu meningkatkan energi anak-anak untuk kegiatan setelah sekolah, seperti les, olahraga, atau mengerjakan PR,” jelasnya.

Dengan dukungan yang terus mengalir dari masyarakat, dia yakin bahwa program MBG akan menjadi salah satu upaya penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo