TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemadaman Kebakaran di Taman Tekno Terkendala Asap Tebal, Dua Petugas Damkar Sesak Napas

Laporan: Dzikri
Selasa, 17 September 2024 | 17:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU  - Pemadaman kebakaran yang melanda sebuah pabrik oli dan ban sepeda motor di kawasan Taman Tekno, Setu, Tangerang Selatan, terkendala akibat asap tebal yang mengepul. Akibatnya, dua petugas damkar mengalami sesak napas, Selasa (17/9/2024).

Damkarmat Tangsel, Ahmad Dohiri, mengatakan kedua petugas yang mengalami sesak napas tersebut langsung diberikan pertolongan dan ditangani dengan cepat.

“Sesak napas dua petugas karena asap sangat pekat, langsung dibantu tim PMI. Ada juga BPBD di TKP, jadi kita bersinergi,” kata Ahmad.

Kondisi kedua petugas tersebut saat ini juga sudah stabil, dan juga kebakaran di lokasi kejadian sudah terkendali. Meski begitu di lokasi kejadian, ada beberapa titik api yang masih menyala.

Kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Selain asap yang tebal, petugas juga terkendala akibat bangunan pabrik tersebut rubuh. Pemadaman pun memakan waktu yang cukup lama karena tembok pabrik yang runtuh tersebut menutup titik api.

“Sampai sekarang sudah pendinginan, Cuma masih ada di dasar itu api menyala dikit karena reruntuhan. Secara umum sudah padam, sudah dingin,” jelasnya.

Petugas juga sudah mengatasi asap tebal yang menyelimuti lokasi kejadian dengan menggunakan alat damkar.

“Asap sudah hilang, kita sedot pakai blower. Cuma petugas kita pada hitam bajunya dan mukanya, karena pabrik oli dan ban kan,” lanjut Ahmad.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo