TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

1000 Anak SD di Tangsel Dapat Bantuan Biaya Pendidikan

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 19 September 2024 | 19:34 WIB
Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis di Sekolah Dasar 01 Pondok Pucung, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren,Kamis (19/9). (tangselpos.id/irm)
Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis di Sekolah Dasar 01 Pondok Pucung, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren,Kamis (19/9). (tangselpos.id/irm)

PONDOK PUCUNG, Sebanyak 1000 anak Sekolah Dasar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan bantuan biaya pendidikan. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis di Sekolah Dasar 01 Pondok Pucung, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren,Kamis (19/9).

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, bantuan diberikan untuk 1000 anak, dengan nominal Rp 450 ribu per tahunnya.

"Uang ini untuk uang personalnya yang dicover oleh Pemerintah Kota, biaya investasi dan operasional sudah diberikan oleh Negara, untuk biaya personalnya yang kita berikan,"ungkap Benyamin selepas memberikan biaya pendidikan di SDN 01 Pondok Pucung.

Pemberian bantuan biaya pendidikan diberikan kepada siswa yang orangtuanya kurang mampu baik dari SD Negeri maupun SD Swasta di wilayah Tangsel.

"Bantuan ini sudah disalurkan sejak 2022."Ini bantuan ke tiga yang diberikan, sejak tahun 2022,"jelasnya.

Bantuan ini sangat membantu anak-anak yang kurang mampu dan kedepannya bisa terus ditingkatkan baik jumlah penerima atau besaran bantuannya.

Hasan orangtua murid dari SD Jurang Mangu Timur mengungkapkan rasa senangnya bisa mendapatkan bantuan pendidikan untuk anak ke empatnya.

"Alhamdulillah senang bisa dapat bantuan pendidikan ini, keperluan anak untuk sekolah bisa terpenuhi,"singkat Hasan yang bekerja sebagai satpam ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo