TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

RS Premier Bintaro Kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Tangsel, Gelar Seminar Kecelakaan Kerja

Oleh: Rudi.AE
Jumat, 20 September 2024 | 19:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN – Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB), berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menggelar seminar tentang kecelakaan kerja. Pada kesempatan tersebut, pihak RSPB pun menegaskan siap untuk menangani berbagai kasus kecelakaan kerja.

Seminar yang digelar di Hotel Novotel Kota Tangerang pada Kamis (19/9) kemarin tersebut, dihadiri oleh para HRD dari perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan juga Kabupaten Tangerang.

Manager Marketing RSPB, drg. Kencana Widya, mengatakan bahwa pihak RSPB siap menangani berbagai kasus kecelakaan kerja yang mungkin dapat terjadi, lantaran RSPB memiliki banyak dokter yang berpengalaman.

“Kasus kecelakaan kerja dapat ditangani di RS Premier Bintaro, karena salah satu service excellence kami di bidang orthopedi untuk seminar ini menghadirkan narasumber Dokter Iwan Sutanto spesialis orthopedi sub spesialis tangan seperti penanganan jari keputus dan lain-lain,” kata drg. Kencana Widya melalui keterangan tertulis yang diterima Tangselpos.id, Jumat (20/9/2024).

Pihak RSPB juga selalu melakukan sosialisasi ke beberapa perusahaan terkait kasus kecelakaan kerja, bahkan sosialisasi sampai dilakukan hingga Kota Balikpapan, Makasar, dan juga Lampung.

“Kami juga sering menerima kasus rujukan kecelakaan kerja dari perusahaan di lokasi kota-kota tersebut, mengapa kita bisa seperti itu karena kami punya hubungan yang baik dengan BPJS Ketenagakerjaan, jadi kita koordinasi untuk proses rujukannya yang mana kami punya tim khusus yang mengurus rujukan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Seminar tersebut diisi dengan pemaparan materi dari dr. Iwan Sutanto, Sp.OT (K) Hand, M.Tr (Hanla) yang berjudul “Penanganan Orthopedi pada Kasus Kecelakaan Kerja”, lalu dr Shanti Puji Lestari, Sp.OK yang membawakan materi “Manfaat MCU untuk Mendeteksi Penyakit Akibat Kerja serta Optimalisasi Pascakecelakaan Kerja, dan presentasi dari Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Fajri Rahmadiansyah, yang menjelaskan terkait perkembangan terbaru dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Melalui seminar yang digelar ini, pihak RSPB berharap dapat memberikan manfaat kepada perusahaan-perusahaan, dan menjalin hubungan yang baik. 

“Kami berharap bapak ibu yang hadir dapat mengambil banyak manfaat dari materi yang dipaparkan dua narasumber tersebut,” harapnya.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya lantaran pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan dapat menyampaikan perkembangan program-program yang dimilikinya terkait kecelakaan kerja.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo