TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Tangsel Gelar Donor Darah

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 20 September 2024 | 20:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar aksi sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 yang jatuh setiap tanggal 17 September. 

Aksi sosial donor darah tersebut dilaksanakan di Lapangan Kantor Dishub Kota Tangsel, Jumat (20/9/2024). 

Kepala Dishub Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan turut menggandeng berbagai pihak lain. 

"Sebagai bentuk kepedulian dan nilai-nilai kemanusiaan Dishub dan DWP untuk berpartisipasi dalam bank darah PMI Kota Tangsel," ujar Ayep. 

Aksi sosial donor darah ini, kata Ayep, bertujuan untuk membantu sesama sebagai bentuk nilai kemanusiaan, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah. 

"Untuk menyelamatkan banyak nyawa. Kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan menambah bank darah PMI," jelasnya. 

Ia menuturkan, kegiatan ini mendapat animo yang luar biasa. Sedikitnya terdapat ratusan orang yang mendaftar.

"103 orang yang mendaftar, terdiri dari pegawai atau staf Dinas Perhubungan. Adapun hasil dari jumlah pendonor dan sesuai formulir pendaftaran yang berhasil memenuhi kriteria adalah 40 pendonor," paparnya. 

Ia berharap, pada momen Harhubnas ini Dishub Kota Tangsel dapat lebih bersinergi dan kompak. 

"Serta meningkatkan nilai kebersamaan dan kemanusiaan. Target ke depannya untuk mewujudkan transportasi yang lebih maju dan semangat kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder sektor perhubungan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo