TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Asosiasi Pedagang Kaki Lima di Tangsel Deklarasi Dukung Airin-Ade dan Benyamin-Pilar

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 20 September 2024 | 21:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG -  Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Perjuangan mendeklarasikan dukungannya kepada Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi, Banten Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi dan Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang. 

Deklarasi tersebut berlangsung di Rumah Relawan, Serpong, Jumat (20/9/2024).

Ketua APKLI Perjuangan, Desman Ariando menerangkan, dukungan tersebut diberikan bukan tanpa alasan yang jelas. 

Namun lantaran, Ia menilai bahwa sosok Airin dan Benyamin yang notabene pernah menjabat sebagai orang nomor satu di Tangsel ini telah menunjukkan komitmennya dengan memperhatikan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Perhatian itu dirasakan melalui berbagai kebijakan yang berpihak kepada para pedagang kaki lima yang ada di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini.

"Kita melihat ada komitmen yang sudah dilakukan oleh Ibu Airin ketika beliau menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan dengan menerbitkan peraturan tentang penataan dan pembinaan kepada pedagang kaki lima," ujar Desman usai mendeklarasikan dukungannya tersebut.

Maka dengan hal itu, kata Desman, seyogyanya komitmen itu pun harus tetap dilanjutkan. 

"Ketika Ibu Airin menjadi Gubernur. Bagaimana pemberdayaan UMKM tetap menjadi keberpihakan dalam program-progam Bu Airin," imbuhnya.

Hal serupa juga Ia rasakan selama masa kepemimpinan Benyamin-Pilar dalam periode pertamanya selama ini. 

"Dengan pengalaman segudang Pak Benyamin dan Pak Pilar dalam hal pemerintahan dan tata kelola kemasyarakatan kami melihat bahwa Pak Ben dan Pak Pilar akan mampu mengartikulasikan program-program kerja dari dinas terkait khususnya dalam menangani UMKM yang dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Desman. 

Ia menyatakan, usai deklarasi ini APKLI Perjuangan akan bergerak secara masif untuk mendukung serta mengajak masyarakat untuk memilih Airin-Ade dan Benyamin-Pilar dalam pesta demokrasi, November mendatang.

Terlebih lagi, lanjut Desman, banyak anggotanya yang tersebar di wilayah yang sangat strategis. Hal itu pun akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pergerakannya tersebut.

"Sesuai dengan tingkatakan organisasi kami, kami mempunyai kepegurusan di 7 kecamatan dan di kelurahan sampai kepada peguyuban pedagang kaki lima. Baik di zonasi perkantoran, di tempat-tempat strategis, sehingga kita akan mencoba mensosialisasikan kepada masyarakat. Khususnya kepada anggota kami agar pada Pilkada ini datang ke TPS untuk mendukung Bu Airin dan Pak Ben," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo