TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kalangan Kampus Deklarasi Dukung Pilkada Tangsel Berintegritas

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 07:00 WIB
Pusat Studi Pemilu dan Partai Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta  (PSP3 UMJ) mendeklarasikan dukungan terhadap Pilkada 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berintegritas.(dra)
Pusat Studi Pemilu dan Partai Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (PSP3 UMJ) mendeklarasikan dukungan terhadap Pilkada 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berintegritas.(dra)

SERPONG-Pusat Studi Pemilu dan Partai Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta  (PSP3 UMJ) mendeklarasikan dukungan terhadap Pilkada 2024 di Kota Tangsel yang berintegritas. Deklarasi itu berkumandang seusai sosialisasi dan edukasi pengawasan Pilkada pada pemilih pemula di salah satu hotel di Serpong, kemarin.

Kegiatan bertajuk 'Sosialisasi Hasil Pengawasan Pemilihan Umum' ini mengusung tema “Peran Aktif Pemilih Pemula dalam Pengawasan Partisipatif yang Berkualitas”.

Ketua PSP3 UMJ, Endang Sulastri mengatakan, kegiatan sosialisasi dan deklarasi itu merupakan kerja sama antara PSP3 dengan Bawaslu Kota Tangsel. Ini adalah satu bentuk dukungan PSP3 dalam upaya menciptakan Pilkada berkualitas dan berintegritas.

“Kita deklarasikan bersama dukungan untuk menciptakan Pilkada 2024 yang berintegritas dan berkualitas,” ungkap Endang.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhammad Acep menyambut baik kegiatan itu karena pengawasan menjadi tanggung jawab bersama. Ia menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam berpartisipasi mengawasi penyelenggaraan Pilkada.

“Oleh karenanya sosialisasi menjadi penting untuk memberikan pemahaman pada masyarakat terutama generasi milenial dan Z karena jumlahnya yang cukup signifikan,” ujar Acep.

Ia berharap para peserta dapat berpartisipasi tidak hanya dalam memilih tapi juga mengawasi agar tercipta Pilkada berintegritas.

Sosialisasi menghadirkan empat narasumber yaitu Anggota Bawaslu Tangsel Karina Permata Hati, Ketua KPU Kota Tangsel  M. Taufiq MZ, dan Dosen FISIP UMJ Djoni Gunanto. Para narasumber mengajak dan memantik semangat para peserta untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada baik sebagai pengguna hak suara maupun sebagai pengawas. Para peserta yang terdiri dari siswa SMA/se-derajat dan mahasiswa ini antusias menyimak pemaparan para narasumber.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo