TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Banten Target Masuk 15 Besar

Pekan Paralympic Nasional XVII Solo

Laporan: Yuliawati Saripudin
Selasa, 01 Oktober 2024 | 08:45 WIB
Penjabat Gubernur Banten melepas Kontingen National Paralympic Committee pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (30/9).(yul)
Penjabat Gubernur Banten melepas Kontingen National Paralympic Committee pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (30/9).(yul)

SERANG - Pemerintah Provinsi Banten menargetkan masuk 15 besar pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, dan optimis mampu meraih dua emas, dua perak, dan empat perunggu.

Ketua Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten Yoyoh mengatakan, kontingen Provinsi Banten berjumlah 78 orang terdiri dari 43 atlet dan 35 official.

"Kontingen Provinsi Banten menargetkan posisi 15 besar. Salah satu tujuan Peparnas adalah memasyarakatkan olahraga pada kaum disabilitas. Jaga kesehatan, bertanding secara sportif, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan,” pesannya, usai menerima pataka dalam pelepasan kontingen, di Pendopo Gubernur Banten, Senin (30/9).

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan selamat bertanding kepada kontingen dan berharap bisa meraih prestasi.

“Selamat bertanding dan meraih prestasi. Semoga menjadi kado istimewa 24 Tahun Provinsi Banten. Saya yakin target yang ingin diraih akan mengharumkan nama Provinsi Banten. Insya Allah para atlet mencapai prestasinya,” katanya.

Dikatakan, Peparnas merupakan satu rangkaian event olahraga. Dirinya mengaku bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih para atlet Provinsi Banten.

Menurut Al Muktabar, olahraga merupakan hal yang dipentingkan dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga adalah aktivitas yang harus dilakukan seumur hidup, karena tubuh harus digerakkan. “Di samping juga, olahraga sebagai prestasi bahkan menjadi industri,” ucapnya.

Ditambahkan, Peparnas juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama dengan Provinsi lain di Indonesia. Sehingga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Provinsi Banten yang agamis, ramah, dan berbudaya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo