TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ngopi Kamtibmas" Bareng Warga Serua Tangsel, Polisi Ingatkan Jangan Mudah Termakan Hoaks

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 04 Oktober 2024 | 18:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Jajaran Polsek Ciputat menggelar "Ngopi Kamtibmas" bersama warga RT 009 Rw 001, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ngopi bareng polisi bersama warga ini turut dihadiri oleh Kanit Binmas, Iptu Margana dan Aiptu Asep Sugiarto, yang juga diramaikan oleh berbagai elemen masyarakat setempat. Termasuk tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta para ketua RT dan RW setempat. 

Iptu Margana menerangkan, pertemuan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah masyarakat.

Termasuk juga terkait ancaman berita palsu atau hoaks yang kini dengan mudahnya mengintai masyarakat. 

"Saat ini kita sebagai orang tua harus lebih sering mengingatkan anak-anak untuk bijak menggunakan media sosial agar tidak mudah termakan hoaks apalagi sampai terpengaruh oleh hal-hal yang kurang baik dari media sosial," jelasnya, dikutip Jumat (4/10/2024).

Senada dengannya, Aiptu Asep Sugiarto menyampaikan, kondusifitas lingkungan bisa dimulai dari hal sederhana, seperti ngopi bareng warga atau kegiatan lainnya di tingkat RT.

"Kita harus gotong royong untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas yang nyaman. Antar warga saling berkomunikasi dan berbagi usulan dalam membangun tata kelola kehidupan bermasyarakat yang harmonis," jelasnya. Sugiarto.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Dede Tawih Erlangga mengapresiasi kegiatan ngopi kamtibmas jajaran Polsek Ciputat ini. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, karena komunikasi yang baik antara warga dan aparat keamanan adalah kunci untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman," harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. 

"Terutama menjelang momen-momen penting seperti Pilkada 2024," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo