TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bulan Pemuda Mulai Digulirkan, Dispora Tangsel : Sambut Indonesia Emas 2045

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 10 Oktober 2024 | 12:11 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

CIPUTAT -  Bulan Pemuda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang jatuh setiap bulan Oktober, kini mulai bergulir. 

Momen yang menjadi "lebarannya" kaula muda di Tangsel ini, telah resmi diluncurkan pada Rabu (9/10/2024) kemarin. 

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Nasrul Fuad mengatakan, Bulan Pemuda merupakan momen yang khusus diciptakan kepada para pemuda di Tangsel. 

"Di mana seluruh kegiatan kepemudaan di Kota Tangerang Selatan diharapkan dipusatkan pada Oktober ini. Ini tampaknya juga telah mendapatkan respons dari Menpora dan Provinsi Banten," ujar Nasrul. 

Ia menerangkan, Bulan Pemuda ini pun menjadi momentum spesial yang khusus disuguhkan kepada seluruh elemen kepemudaan yang ada di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini. 

Keberadaan Bulan Pemuda ini pun menjadi wadah bagi para kaula muda untuk berkreasi, mengekspresikan kreativitasnya melalui berbagai rangkaian kegiatan yang positif.  

"Dispora yang khusus menangani kepemudaan berupaya terus menerus untuk melakukan pembangunan pemuda yang berkelanjutan. Ini juga menjadi harapan Bangsa Indonesia, terutama dalam menyambut Indonesia Emas 2045," ungkapnya. 

Pada momen ini, Dispora mengajak seluruh elemen kepemudaan yang ada di wilayahnya untuk saling berkolaborasi.

"Demi menjaga keutuhan dan persatuan. Kami bersinergi dengan KNPI yanf menjadi wadah bagi organisasi kepemudaan. Kami mengundang seluruh elemen pemuda. Mulai dari OKP, mahasiswa, BEM, primordial nusantara dari seluruh lapisan pemuda yang ada di Tangsel, SMA, SMK, serta unsur pemuda berprestasi yang mengikuti PPAP, PPAN, dan Pemuda Pelopor," paparnya. 

Sepanjang Oktober ini, kata Nasrul, Kota Tangsel akan dipadati dengan rangkaian kegiatan kepemudaan. 

"Kemudian juga pada hari puncaknya di akhir Oktober ada upacara Hari Pemuda sekaligus pemberian penghargaan kepada pemuda berprestasi di Tangsel," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo