TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Parah, Maling Gasak Motor Sambil Bawa Anak & Istri

Beraksi Di Rumah Makan, Terekam CCTV

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 07:45 WIB
Pelaku curanmor yang mengajak anak dan istri beraksi di wilayah Bintaro, Pondok Aren.(dra)
Pelaku curanmor yang mengajak anak dan istri beraksi di wilayah Bintaro, Pondok Aren.(dra)

PONDOK AREN - Seorang pria kedapatan mencuri sepeda motor di depan sebuah rumah makan, di Jalan Bintaro Utama Sektor 5, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Parahnya, pria tersebut diduga melibatkan istri dan anaknya yang masih balita saat beraksi.

Aksi pencurian itu berlangsung sekira pukul 20.25 WIB, Senin (7/10). Dari aksi pencurian itu, sepeda motor matic Vario dengan nopol B 3023 CPV raib digasak pelaku.

Aksi pelaku terekam kamera pengintai Closed-Circuit Television (CCTV) di warung makan tersebut. Dalam rekaman terlihat, pria tersebut turut membawa seorang wanita dan balita yang diduga istri dan anaknya.

Salah seorang pegawai rumah makan, Lulu, mengatakan bahwa saat itu ada pelanggannya sedang makan di tempatnya bekerja. Setelah menyelesaikan pembayaran, pelanggan tersebut langsung meninggalkan area rumah makan, namun tak lama berselang kembali masuk dan memberitahu bahwa sepeda motornya tidak ada di tempat semula ia memarkirkannya.

Sontak pelanggan tersebut langsung meminta kepada pihak rumah makan untuk dilihatkan rekaman CCTV. “Awalnya dia makan di sini, habis bayar dia keluar, motornya sudah tidak ada langsung balik ke dalam nanya ada CCTV tidak,” kata Lulu.

Lulu mengungkapkan, sebelum melancarkan aksinya pelaku sempat membeli es teh manis terlebih dahulu di rumah makan ini. Dengan membawa es teh manis yang dibelinya, pelaku keluar dari rumah makan tersebut dan langsung melancarkan aksinya.

“Sebelum kejadian malingnya beli es teh disini uangnya 50 ribuan, berhubung gak ada kembalian, aku tanya ada uang pas tidak, dia grogi gitu. Sepertinya itu sudah direncanakan karena walaupun sadar ada CCTV tetap nekat,” tuturnya.

Lulu menyebut aksi pencurian kendaraan bermotor sendiri baru pertama kali terjadi di tempatnya bekerja. Ia berharap agar pelaku dapat segera ditangkap agar kejadian tersebut tidak kembali terulang.

Sementara, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Muhibbur Rahman Al Anwari mengatakan, pihaknya tengah mengejar pelaku yang aksinya terekam CCTV itu.

"Itu masih kami Lidik. Kami sudah cek TKP dan dilihat dari CCTV memang terlihat seorang laki-laki, dia mengambil motor yang kuncinya masih nempel di motornya," terangnya dikonfirmasi, kemarin.

Muhibbur mengatakan, saat kejadian, korban lupa mencabut kunci motornya yang masih ada di kendaraannya. "Terparkir di depan Warteg itu. Dan korban memang mengaku lupa mencabut kunci motornya. Selesai dia makan, ketika dia cek motornya sudah tidak ada di tempat, itu ada laki-laki dengan anak dan ibunya. Dan untuk kasus ini, sedang ditangani Polsek Pondok Aren. Saat ini kami tengah kembangkan kasus tersebut," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo