TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Satpol PP Bersiap Jaga Kondusifitas Pilkada

Oleh: mg.2
Jumat, 11 Oktober 2024 | 08:15 WIB
Perwakilan Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tangerang memberikan materi kepada petugas Satpol PP Kota Tangerang.(mg.2)
Perwakilan Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tangerang memberikan materi kepada petugas Satpol PP Kota Tangerang.(mg.2)

TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mulai mempersiapkan diri untuk menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral guna meningkatkan kewaspadaan dini terhadap potensi gangguan selama pesta demokrasi nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Irman Pujahendra menjelaskan, pertemuan tersebut melibatkan berbagai pihak penting. Mulai dari Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) dari seluruh wilayah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Linmas hingga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

“Kami bersama Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) menggelar acara yang secara khusus dirancang untuk mempersiapkan pengamanan selama Pilkada 2024 berlangsung,” ujar Irman, Kamis (10/10).

Ia menjelaskan, tema yang diangkat adalah menjaga stabilitas keamanan wilayah. Oleh karenanya, pihaknya mengundang perwakilan Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tangerang guna memberikan materi.

“Adapun temanya sendiri menjaga stabilitas keamanan daerah yang disampaikan langsung oleh perwakilan Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tangerang,” ucapnya.

Dia menekankan pentingnya rapat koordinasi tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait upaya pencegahan dini pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) selama Pilkada berlangsung. Lebih dari itu, rapat koordinasi ini diharapkan mampu mempererat sinergi antarinstansi, menciptakan keamanan dan ketertiban serta memastikan kelancaran Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

“Kegiatan seperti sekarang akan terus diagendakan secara rutin, dengan harapan dapat menjaga kondusivitas dan stabilitas keamanan selama seluruh proses Pilkada 2024,” tambahnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo