TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ciputat Lolos Babak Final Tunggal Putra Bulu Tangkis usai Kalahkan Serpong

Oleh: Mg.ABI
Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:57 WIB
Foto : Mg.AbI
Foto : Mg.AbI

SERPONG UTARA – Atlet tunggal putra bulu tangkis dari Kecamatan Ciputat, Fabian, berhasil lolos ke babak final usai mengalahkan perwakilan dari Serpong, Dhio, dengan skor 23-21 dan 21-10 di Sport Hall Graha Raya, Tangerang Selatan, Selasa (15/10/2024).

Sejak gim pertama, permainan sudah berlangsung dengan ketat. Kedua pemain juga saling jual beli serangan. Bahkan pada gim pertama, papan skor sempat imbang di 20-20. Namun, Fabian berhasil mempertahankan ketenangannya dan merebut gim pertama dengan skor 23-21.

Pada gim kedua, Dhio tampak berupaya keras untuk merebut kemenangan. Sayangnya, Dhio terlihat kehilangan fokus membuat Fabian kembali menekan dan mendominasi jalannya pertandingan.

Fabian lagi-lagi sukses bermain dengan tenang membuat kedudukannya menjauh dari Dhio hingga akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-10. Hasil tersebut pun memastikan dirinya mendapatkan tiket untuk lolos ke babak final.

Saat diwawancara setelah pertandingan, Fabian mengatakan bahwa dirinya sempat ragu-ragu dalam bermain sehingga sering kali pukulan darinya masih keluar dan mengenai net. Berbeda pada gim kedua, ia sudah mulai mampu bermain dengan tenang.

“Tadi set pertama kayak masih ragu-ragu, bola out, masih nyangkut terus. Terus pas set kedua sudah mulai agak enakan, akhirnya bisa dapet feeling-nya,” kata Fabian.

Sang pemenang juga mengaku bahwa dirinya sudah berlatih dengan maksimal guna menyambut ajang Porkot Tangsel 2024 ini.

“Kerja keras, latihan terus, dan jangan lupa sama doa,” lanjutnya.

Di satu sisi, Dhio, yang harus menelan kekalahan, mengatakan bahwa kurangnya pemanasan yang dilakukan oleh dirinya sebelum pertandingan juga menjadi salah satu faktor penyebab kekalahannya pada hari ini.

“Gak enak rasanya main, dan kurang pemanasan juga,” ucap Dhio.

Selanjutnya, Fabian akan berhadapan dengan Stevanus yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Setu pada babak final tunggal putra bulu tangkis, Rabu (16/10) besok. Di hari yang sama, cabang olahraga atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak bola, taekwondo, tenis meja, sepatu roda, tinju, menembak, dan e-sport, juga akan dipertandingkan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo