TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Program Kemenkeu Mengajar Diikuti 9 Sekolah di Tangsel, Ciptakan Masa Depan Lebih Cerah

Oleh: Rudi.AE
Rabu, 16 Oktober 2024 | 12:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui program Kemenkeu Mengajar 2024 atau Kemenkeu Mengajar 9, berupaya untuk membuat masa depan Indonesia lebih cerah dengan mengajarkan para siswa dan siswi terkait peran hingga nilai-nilai yang berada di dalam Kemenkeu.

Program tersebut pun digelar di 9 sekolah yang berada di kawasan Kota Tangerang Selatan, dengan mengusung tema “Peran APBN dalam Mewujudkan Kecerdasan, Kesehatan, dan Kesejahteraan”.

“Pada penyelenggaraannya, relawan Kemenkeu Mengajar 9 akan mengajarkan siswa-siswi bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan profesi apa saja yang ada di Kementerian Keuangan. Nilai-nilai dan semangat yang ada di Kementerian Keuangan yang mencakup keberagaman, toleransi, dan inklusivitas dalam kehidupan sehari-hari turut disampaikan kepada siswa-siswi,” demikian keterangan yang diterima oleh Tangselpos.id, Selasa (16/10/2024).

Kegiatan ini seperti diketahui merupakan hasil inisiatif dari para pegawai di Kementerian Keuangan sebagai relawan dalam rangka menginspirasi hingga penjuru negeri.

Terdapat 249 relawan yang bertugas pada KM-9 Tangerang Selatan, dengan rincian 201 relawan rengajar, 20 relawan dokumentator, 20 panitia daerah, dan 8 wild card. Selain itu, terdapat pula 19 relawan yang berasal dari Special Mission Vehicle di lingkungan Kementerian Keuangan, mencakup: PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). 

Hingga sampai dilaksanakannya Hari Mengajar pada Senin, 7 Oktober 2024, KM-9 yang dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan dilangsungkan di Sembilan sekolah kolaborator sebagai berikut.

1. SDN Jurangmangu Timur 02 

2. SMPN 6 Tangerang Selatan 

3. SMPN 11 Tangerang Selatan 

4. SMPN 18 Tangerang Selatan 

5. SMAN 3 Tangerang Selatan 

6. Sekolah Insan Cendekia Madani (High School) 

7. Sekolah Insan Cendekia Madani (Middle School) 

8. Sekolah Insan Cendekia Madani (Primary School) 

9. SD IT Auliya

Lebih lanjut, kegiatan ini mengusung semangat kesukarelaan. Panitia tidak memungut biaya apapun pada sekolah kolaborator, begitu pula dengan pegawai yang menjadi relawan Kemenkeu Mengajar juga tidak mendapatkan bayaran, baik honor maupun SPD. Adapun biaya yang ditimbulkan atas penyelenggaraan kegiatan ini tidak dibebankan pada APBN. Pegawai Kementerian Keuangan meyakini bahwa masa depan Indonesia yang lebih baik adalah imbalan yang pantas dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo