TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Non-ASN Diminta Jangan Percaya Oknum Calo PPK

Laporan: Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 10:00 WIB
Ist.
Ist.

SERANG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten memastikan tidak siapapun bisa mengintervensi hasil test penerimaan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kontrak (PPPK) yang dilaksanakan pada November 2024. 

Plh Kepala BKD Banten, Aan Fauzan, Rabu (16/10) menegaskan kepada para non-ASN yang masuk dalam formasi penerimaan PPPK, untuk tidak mempercayai oknum calo yang mengaku mampu meloloskan diri mereka pada test kali ini. 

"Jadi untuk para calon PPPK di Banten seluruhnya saya mengimbau agar tidak mempercayai siapapun oknum yang bisa menjamin kepastian penerimaan PPPK. Sebab ini test murni," kata Aan.

Termasuk, lanjutnya, janji-janji dari oknum calo yang mengaku bisa mengubah hasil test yang tidak lolos, menjadi lulus.  

"Nggak ada yang bisa juga mengubah hasil test. Jangan dipercaya. Apalagi sampai muncul angka untuk bayar supaya bisa lulus. Silahkan laporkan jika terbukti ada. Identitas akan kita rahasiakan pelapornya," katanya.

Informasi dihimpun, sejumlah Non-ASN mengaku didatangi oknum calo yang mengaku bisa meloloskan mereka pada seleksi PPPK. Tidak hanya itu mereka juga bisa memilih penempatan kerja, apakah masih di tempat yang sama, pindah maupun memastikan tidak dipindahkan ke lokasi lain.

"Jadi orang ini bilang bisa bantu supaya gak digeser kerjanya, atau mau geser kerjanya. Terus kalau testnya gak lulus bisa diubah nilainya," ungkap salah seorang pegawao non ASN yang enggan disebutkan namanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo