TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabinet Merah Putih Golkar Dapat 8 Menteri, 3 Wamen

Bahlil: Ini Penilaian Objektif Pak Presiden

Oleh: Farhan
Rabu, 23 Oktober 2024 | 10:17 WIB
Ketum G9lkar Bahlil dan jajaran pengurus DPP Golkar. Foto : Ist
Ketum G9lkar Bahlil dan jajaran pengurus DPP Golkar. Foto : Ist

JAKARTA - Kabinet Merah Putih yang dikomandoi Presiden Prabowo Subianto telah dipublikasikan. Hasilnya, Partai Golkar mendapatkan yang terbanyak. Delapan menteri dan tiga wakil menteri. Jumlah ini, dianggap sebagai penilaian objektif Presiden.

“Itu semata-mata karena pe­nilaian objektif Pak Presiden Prabowo saja bahwa kader Golkar dianggap mumpuni untuk mengisi jabatan-jabatan,” ujar Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, dilansir dari golkarindonesia.com, kemarin.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini menjamin, 11 kursi yang dipercayakan ke­pada Golkar bakal dipergunakan sebaik mungkin untuk mensejah­terakan rakyat. Dia yakin, kader Golkar dipilih karena dianggap dapat menerapkan visi-misi, program, maupun target pem­bangunan Pemerintahan anyar.

Terkait jatah menteri yang diberikan kepada Golkar, Bahlil mengaku telah menyiapkan strategi. Salah satunya, terkait pertumbuhan ekonomi Indone­sia. Partai berlambang pohon beringin tersebut akan seja­lan dengan Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kemudian GDP (gross do­mestic product) kita harus men­jadi yang 10 besar, kemudian penciptaan lapangan pekerjaan, kemudian bagaimana terjadi transformasi ekonomi dari kon­sumtif ke produktif lewat apa industrialisasi-industrialisasi, nah ini yang ke depan kita akan dorong,” ucapnya.

Dikatakan, proses pendidi­kan politik, demokratisasi, dan aturan-aturan main demokrasi yang lebih efisien juga menjadi bagian yang akan dibahas ber­sama.

“Nanti dari parlemen dan Gol­kar akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi garda terdepan dalam menginisiasi hal ini,” sebutnya.

Selanjutnya, Bahlil mengapre­siasi para senior partai atas suk­sesi Partai Golkar di Pemerintah­an Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Selain ban­yaknya komposisi menteri yang diperoleh, Bahlil juga senang partainya bisa menempatkan 102 wakil partai di DPR-RI.

“102 kursi adalah buah karya Pak Menko (Perekonomian, Air­langga) dan seluruh teman-teman pengurus yang lalu dan seluruh kader di semua tingkatan,” ucapnya.

Untuk diketahui ada delapan menteri dari Partai Golkar. Men­teri Koordinator Bidang Per­ekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Komuni­kasi dan Digital Meutya Hafid.

Kemudian, Menteri Kepen­dudukan dan Pembangunan Ke­luarga Wihaji, Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrah­man, Menteri Agraria dan Tata Ruang Nusron Wahid, dan Men­teri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Selanjutnya ada tiga kader Gol­kar yang duduk di posisi Wakil Menteri. Yaitu, Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Wakil Kepala BP2MI Christina Aryani, Wakil Menteri Perdagangan Dyah Roro Esti, dan Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan Lodewijk F Paulus.a

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo