TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ternyata Ini Motif Pembunuh Pria yang Hendak Jemput Putrinya di Bogor, Bukan Begal

Laporan: Dzikri
Kamis, 24 Oktober 2024 | 14:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR – Pihak kepolisian mengungkap motif pembunuhan terhadap Iwan Irawan (58), yang pada saat itu tengah menjemput putrinya di kawasan Ciampea, Bogor, saat konferensi pers yang digelar Kamis (24/10/2024).

Wakapolres Bogor, Kompol Adhimas Sriyono, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka Ajum (37) dan Rian (28), otak pembunuhan yakni Sugandi (57) disebut memiliki dendam kepada korban.

“Motif dari hasil pemeriksaan sampai saat ini adalah faktor dendam sakit hati terhadap korban,” kata Kompol Adhimas.

Seperti diketahui, aksi pembunuhan sadis tersebut terjadi pada Senin (30/9) lalu. Tersangka Ajum dan Rian berhasil ditangkap polisi pada Senin (22/10) malam, sementara tersangka Sugandi ditemukan tewas gantung diri di kediamannya.

Tersangka Sugandi diketahui memiliki utang terhadap korban sebesar sekitar Rp8 juta. Saat ditagih oleh korban, Sugandi merasa sakit hati dan nekat mengakhiri hidup korban.

“Jadi informasi awal permasalahan utang-piutang. Jadi si S ini memiliki utang-piutang terhadap IR. Kemudian saat cara menagihnya mungkin ada kata-kata yang kurang enak, kurang tepat yang didengar pelaku. Sehingga sakit hati dan merencanakan pembunuhan ini,” jelasnya.

Pada hari kejadian, Sugandi meminta dua rekannya tersebut untuk ikut mengeksekusi korban. Perencanaan pembunuhan terhadap korban juga sudah dilakukan beberapa kali.

“Jadi mereka sudah merencanakan beberapa kali, namun baru melaksanakan eksekusi pada tanggal 30 September,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo