TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral! Pria Depresi Berat Adang TransJ di Jakpus sambil Bawa Sajam

Laporan: Dzikri
Kamis, 24 Oktober 2024 | 15:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Seorang pria berinisial IMZ (39), diduga mengalami gangguan kejiwaan depresi berat sehingga dirinya nekat mengadang Transjakarta (TransJ) di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, sambil membawa senjata tajam (sajam).

Kanit Reskrim Polsek Gambir, AKP Ganang Agung, mengatakan pelaku diduga mengalami gangguan jiwa berdasarkan keterangan dari istrinya. Aksinya tersebut pun bukan merupakan yang pertama kali.

“Iya, pas kita tanya ke istrinya itu memang sudah beberapa kali kayak gitu. Mungkin kalau dia obatnya lupa atau bagaimana, mungkin begitu,” kata AKP Ganang, Kamis (24/10/2024).

Ulah pelaku mengadang TransJ tersebut pun viral di media sosial. Disebut, peristiwa itu terjadi di sekitar Sarinah pada Selasa (22/10) malam.

Pihak kepolisian juga sudah menyita sejumlah barang bukti dalam peristiwa tersebut, termasuk senjata tajam yang dibawa oleh pelaku.

“Kita lanjutkan penyelidikan, sudah kita amankan semua barang buktinya juga. Ada kendaraan mobilnya dia, sama ada HP. Senjata tajamnya ada sejenis golok, sudah diamankan juga,” jelasnya.

IMZ juga sudah dirujuk untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit jiwa (RSJ). Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan kedokteran terhadap pelaku agar bisa dilakukan pemeriksaan hukum lebih lanjut.

“Jadi intinya karena dia pasien ada gangguan kejiwaan kita bawa ke RS, nanti sesuai hasil pemeriksaan RS saja,” lanjut Ganang.

Berdasarkan video yang viral di media sosial, tampak seorang pria yang memakai topi itu tiba-tiba mengadang bus TransJ yang sedang berada di jalur khusus busway. Pelaku terlihat menenteng senjata tajam, sambil berjalan ke sisi kiri bus dan mengetuk-ngetuk kaca bus. Para penumpang pun terdengar ketakutan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo