TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Para Menteri-Wamen Terbang Ke Magelang, Diangkut Pesawat Super Hercules Dan Boeing A-7306

Laporan: AY
Kamis, 24 Oktober 2024 | 16:18 WIB
Rombongan Para Menteri siap terbang menuju Magelang. Foto : Ist
Rombongan Para Menteri siap terbang menuju Magelang. Foto : Ist

JAKARTA - Seluruh menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Merah Putih berangkat menuju Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (24/10/2024) siang. Mereka akan menjalani kegiatan di Gunung Tidar, Magelang, selama empat hari, mulai dari 24 hingga 27 Oktober.

Para wamen lebih dulu terbang menggunakan pesawat Boeing A-7306 milik TNI Angkatan Udara dari Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka kemudian disusul oleh para menteri yang menumpangi pesawat C-130J Super Hercules A-1340 dari pangkalan yang sama.

Semua menteri kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Beberapa dari mereka juga terlihat memakai topi hitam bergaya militer.

Rafgi Ahmad di dalam Pesawat Boeing menuju Magelang. Foto : IG

Dalam unggahan Instagram Story Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid, terlihat mereka duduk berjajar saling berhadapan tanpa sekat pembatas di dalam pesawat. Banyak di antara mereka yang sibuk mengabadikan momen tersebut, termasuk Meutya yang aktif merekam kegiatan di dalam pesawat Hercules.

“Sebelah ama yang doa terus,” canda Meutya, yang duduk di samping Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Nusron Wahid.

Nusron, yang terlihat sedang memutar tasbih, merespons dengan senyum sambil menghadap kamera, “Perbanyak zikir, pesawatnya nggak biasa, beda dengan pesawat komersial,” ujarnya.

Diketahui, para menteri dan wamen Kabinet Merah Putih akan menjalani pembekalan di Gunung Tidar, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Di sana, mereka direncanakan akan mengenakan seragam militer selama kegiatan berlangsung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo